Breaking News:

News Video

Radiapoh Sinaga - Zonny Waldi Unggul di Pilkada Simalungun Tahun 2020 Berdasarkan Hitung Cepat

Hasil hitung cepat Lembaga Survey Indikator pada Rabu (9/12/2020) sore Pukul 16.06 WIB mendapatkan suara masuk sebanyak 91.50 persen.

Penulis: Alija Magribi | Editor: heryanto

Radiapoh Sinaga - Zonny Waldi Unggul di Pilkada Simalungun Tahun 2020 Berdasarkan Hitung Cepat

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Nomor urut 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga - Zonny Waldi unggul jauh dari pesaing-pesaingnya.

Untuk sementara, dalam hasil hitung cepat versi Iembaga Survey Indikator, pasangan dengan motto 'Rakyat Harus Sejahtera' unggul 43.38 persen.

Hasil hitung cepat Lembaga Survey Indikator pada Rabu (9/12/2020) sore Pukul 16.06 WIB mendapatkan suara masuk sebanyak 91.50 persen.

Dengan 43.38 persen, Paslon RHS-ZW unggul dibanding tiga paslon lainnya, yang mana Paslon Nomor 2 Muhajidin Nur Hasim - Tumpak Siregar (Hasim - TPS) meraih 21.25 persen.

Paslon Irjen Pol (Purn) Wagner Damanik - Abidinsyah Saragih (WD-Bisa) meraih 7.19 persen.

Terakhir Paslon Nomor urut 4 Anton Achmad Saragih - Rospita Sitorus (HARUS) meraih 28.18 persen suara.

Kepada wartawan, Radiapoh Hasiholan Sinaga yang menggelar open house di rumahnya, Jalan Sirung Dayung, Nagori Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar tak menduga unggul mencolok dibandingkan Paslon lain.

"Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Simalungun yang luar biasa memberikan dukungan. Kami tidak menyangka unggul di atas 15 persen. Padahal perkiraan hanya unggul 7-8 persen saja," ujar RHS.

"Alhamdulillah ini merupakan surprise. Hasil Quick Count dari pada survey indikator Indonesia, saat ini mendekati 45 persen. Ini suatu hasil yang sangat luar biasa," ujar pria kelahiran Tigarunggu, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun ini.

Radiapoh menyampaikan rasa terima kasih yang banyak kepada masyarakat yang memberikannya kepercayaan untuk bersama Zonny Waldi membangun Kabupaten Simalungun.

Ia pun berharap KPU Simalungun dapat bekerja dengan baik pada Pilkada Kabupaten Simalungun ini.

"Saya kira saya harus percaya dengan lembaga KPU agar bekerja dengan baik," singkat RHS didampingi istri Ratnawati Boru Sidabutar dan kerabat serta tim sukses lainnya.

(tribun-medan.com/Alija Magribi)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved