Breaking News:

Serahkan Bantuan ke Korban Banjir, Wabup Langkat Pastikan Akan Selalu Hadir di Tengah Masyarakat

Pemkab Langkat memberikan bantuan logistik kepada para warga terdampak banjir dan berjanji untuk terus hadir di tengah masyarakat.

DOK. Pemkab Langkat
Wabup Langkat Syah Afandin secara simbolis menyerahkan bantuan logistik kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Babalan dan Kecamatan Sei Lepan, Selasa (8/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wakil Bupati (Wabup) Langkat Syah Afandin berjanji akan terus hadir di tengah masyarakat, terlebih yang sedang dilanda musibah.

Hal tersebut dikatakan Syah Afandi saat menyalurkan secara simbolis bantuan logistik bagi korban banjir di Desa Scuria Utara Kecamatan Babalan dan Desa Lama Baru, Kecamatan Sei Lepan, Selasa, (8/12/2020).

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat akan terus dan akan selalu memperhatikan nasib warganya yang terkena musibah,” ujar Syah dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/12/2020).

Dalam sambutannya, Syah menyampaikan keprihatinannya atas musibah tersebut dan meminta warga untuk tetap bersabar.

Sebagai informasi, dalam penyerahan bantuan itu Wabup Syah Afandi didamping Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langkat Irwan Syahri dan Kepala Dinas (Kadis) Sosial Rina Wahyuni Marpaung.

Hadir pula Camat Babalan Fajar Aprianta Sitepu, Camat Sei Lepan Muhammad Iqbal Rahmadan, serta masing-masing unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) dua kecamatan tersebut.

Kepala BPBD Langkat, Irwan Syahri menuturkan Pemkab Langkat membagikan beberapa paket kebutuhan pokok untuk setiap kepala keluarga terdampak banjir.

“Ada 2 kardus mie instan, 1 kg gula pasir, 1 kotak air minum kemasan, dan 10 kg beras. Paket diterima oleh masing-masing kepala keluarga dari dua kecamatan. Totalnya ada 173 paket sembako,” terangnya.

Lebih lanjut, Irwan menerangkan, Kecamatan Babalan mendapat 100 paket, sedangkan Kecamatan Sei Lepan mendapatkan 73 paket.

Dari dua kecamatan tersebut, ada sebanyak delapan desa dan tiga kelurahan yang dilanda banjir besar.

Sebelumnya, Camat Babalan melaporkan, di wilayahnya terdapat tiga desa dan satu kelurahan terdampak banjir pada pada 6 Desember 2020 dengan debit ketinggian air 70 centimeter (cm)

Sementara itu, Camat Sei Lepan pada laporannya, menjelaskan, di wilayahnya ada lima desa dan dua kelurahan terdampak banjir pada 4 Desember 2020.

Penulis: AMALIA PURNAMA SARI
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved