Breaking News:

Pilkada Sumut 2020

Surya-Taufik Deklarasi Kemenangan Pilkada Asahan, Raup Suara 45% Hasil Hitung Cepat Internal

Surya-Taufik deklarasi kemenangan di rumah aspirasi ST20 yang terletak di Jalan Tusam, Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kisaran Barat.

TRIBUN MEDAN/ALIF ALQADRI HARAHAP
Pasangan Calon Bupati Kabupaten Asahan nomor urut 2, Surya-Taufik deklarasi kemenangan Pilkada Asahan 2020 di rumah aspirasi ST20, Rabu (9/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.COM, ASAHAN - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan nomor urut 2, Surya-Taufik melakukan deklarasi kemenangan di rumah aspirasi ST20 yang terletak di Jalan Tusam, Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kisaran Barat, Rabu (9/12/2020).

Deklarasi kemenangan itu menyusul hasil hitung cepat yang dilakukan secara internal.

Diungkapkan Efi Irwansyah, Sekretaris Pemenangan Paslon Nomor 2, berdasarkan hasil quick count yang dilakukan oleh tim pemenangan, Surya dan Taufik menang telak dengan persentase 45,74 persen.

Sedangkan pasangan nomor urut 01 Nur Hajijah-Hendri mendapatkan 33,02 persen, nomor urut 03 Rosmansyah dan Winda mendapatkan 21,4 persen.

"Kami melakukan quick count yang kami bangun di tim pemenangan Surya Taufik, sehingga kami yakin perhitungan yang kami lakukan ini valid," katanya.

Katanya, aplikasi yang dibangun oleh tim pemenangan ini agar segera dapat mengetahui hasil secara cepat.

"Kami menaruh setiap saksi di TPS-TPS agar bisa memberikan data yang valid. Jadi para saksi tersebut dapat dirangkum dengan cepat oleh tim pemenangan Surya dan Taufik," katanya.

Sedangkan dalam deklarasinya, Surya mengucapkan terima kasih kepada para rekan yang telah membantunya agar dapat terpilih dan mempertahankan kembali kursi Bupati Asahan.

"Terima kasih saya ucapkan sepenuh hati kepada rekan-rekan dan saudara saya yang sudah berjuang. Sementara ini kita unggul di pemilihan kepala daerah. Tak lupa juga kita bersyukur terhadap Allah yang telah merestui kita untuk mempertahankan kursi Asahan satu," ujarnya.

Ia mengatakan saat ini dalam kondisi pandemi covid 19, sehingga ia meminta agar para simpatisan untuk tetap menjaga kesehatan agar bisa mengawal real count yang ada di KPU.

(CR2/TRIBUN-MEDAN.COM)

Penulis: Alif Al Qadri Harahap
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved