Breaking News:

Tinjau Drainase di Kelurahan Mabar Hilir, Akhyar Instruksikan Kadis PU Lakukan Perbaikan

Peninjauan yang dilakukan Akhyar untuk memastikan drainase dalam kondisi baik.

Dok. Humas Pemerintah Kota Medan
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution meninjau sejumlah drainase di Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli, Selasa (8/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution meninjau sejumlah drainase di Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli, Selasa (8/12/2020).

Adapun sejumlah lokasi yang ditinjau yakni di Jalan Suasa Raya persisnya di depan Pasar Pekan dan Jalan Suasa Tengah.

Peninjauan yang dilakukan Akhyar bersama Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Zulfansyah tersebut bertujuan memastikan drainase dalam kondisi baik. Hal ini dilakukan mengingat saat ini Kota Medan tengah dalam musim penghujan.

Selanjutnya, Akhyar bergerak meninjau drainase di Jalan Rumah Potong Hewan persisnya di bawah jalan tol. Di lokasi ini, terlihat genangan air yang mengakibatkan aktifitas warga cukup terganggu dan harus berhati-hati saat melintasinya.

Melihat kondisi tersebut, Akhyar pun menginstruksikan Kadis PU Kota Medan untuk mencatat titik mana saja yang perlu diperbaikan. Dengan demikian, jika hujan turun air dapat mengalir ke dalam drainase dan tidak lagi menggenangi jalan

"Selanjutnya, jalan yang rusak juga akan diperbaiki," kata Akhyar, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Terkait kondisi drainase yang berada di bawah tol tersebut, Akhyar mengaku telah berkoordinasi dengan Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk melakukan pelebaran sehingga dapat lebih banyak menampung debit air saat turun hujan.

"Kami sudah memiliki desain pelebaran jalan, pembangunannya tinggal menunggu izin dari Dirjen Bina Marga Kemen PUPR RI. Setelah izin Kami terima, Insya Allah pembangunan langsung dilakukan," pungkasnya.

Setelah meninjau drainase di kawasan Mabar Hilir, Plt Wali Kota selanjutnya mengecek kondisi drainase di Jalan Punak, Kecamatan Medan Petisah.

Peninjauan itu untuk melihat perbaikan drainase yang tengah dilakukan. Akhyar ingin memastikan pengerjaan drainase berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

Penulis: Mikhael Gewati
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved