Breaking News:

Tinjau Pembangunan Jembatan Titi Dua, Akhyar Pesan Pembuatan Abutment Harus Kuat

Peninjauan ini dilakukan untuk melihat sejauh mana progress pembangunan jembatan tersebut.

Dok. Humas Pemerintah Kota Medan
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution kembali meninjau pembangunan Jembatan Titi Dua di Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Selasa (8/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution kembali meninjau pembangunan Jembatan Titi Dua di Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Selasa (8/12/2020).

Peninjauan ini dilakukan untuk melihat sejauh mana progres pembangunan jembatan yang menghubungkan Kelurahan Belawan Sicanang dengan Kelurahan Belawan Bahari tersebut.

Didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Zulfansyah, Akhyar melihat para pekerja tengah mengerjakan pembangunan abutment (kepala jembatan).

"Alhamdulillah, hari ini kami melihat progress pembangunan abutment telah berjalan dengan baik dan sudah mencapai 95 persen," ujar Akhyar.

"Insya Allah, sampai akhir tahun pekerjaan abutmentnya selesai 100 persen sesuai target yang kami rencanakan," kata Akhyar, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Diungkapkan Akhyar, pada 2021, pengerjaan akan dilanjutkan kembali dengan pemasangan jembatannya.

Namun, ia berpesan dan mengingatkan pembangunan abutment benar-benar kuat sehingga tidak terpengaruh saat terjadinya arus pasang surut.

"Abutment harus benar-benar kuat dan kokoh karena berfungsi sebagai penahan tanah. Itu sebabnya, pengerjaannya harus dilakukan dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.

Selain pembangunan Jembatan Titi Dua, Akhyar meninjau pula beberapa drainase di sekitar lokasi jembatan.

Pada kesempatan itu, Akhyar mengaku perlu ada beberapa penambahan, perbaikan serta perawatan di beberapa titik agar air dapat mengalir dan tidak menggenang di wilayah tersebut.

" Lalu, ada juga sejumlah jalan yang akan diperbaiki untuk memperlancar aktifitas warga," jelasnya.

Penulis: Mikhael Gewati
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved