Breaking News:

Bersama Isteri dan Anak, Sekda Pemkot Medan Gunakan Hak Pilihnya di TPS 23

Alrahman bersama istrinya serta seorang putrinya menggunakan hak pilih dalam Pilkada 2020 di TPS 23 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan

Dok. Humas Pemkot Medan
Wiraya dan keluarga saat menggunakan hak pilihnya dengan melakukan pencoblosan di TPS 23, Jalan STM Suka Luhur, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, Rabu (9/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Medan Wiriya Alrahman bersama istrinya, Ismiralda Wirya Alrahman serta seorang putrinya menggunakan hak pilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan 2020.

Wiraya dan keluarga menggunakan hak pilihnya dengan melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 23, Jalan STM Suka Luhur, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, Rabu (9/12/2020).

Saat menuju ke TPS 23, Wiriya dan keluarganya berjalan kaki karena lokasinya berada tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Begitu tiba di TPS 23, kedatangan Wiriya beserta keluarga disambut petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dengan mengecek suhu tubuh.

Kemudian, Wiriya dan keluarga juga mencuci tangan dan menggunakan sarung tangan sebelum memilih sebagai bentuk dari protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Setelah melakukan berbagai protokol kesehatan tersebut, Wiriya dan keluarganya menyerahkan formulir C pemberitahuan kepada petugas KPPS.

Sesudah menyerahkan formulir, Wiriya terdaftar sebagai pemilih dengan nomor urut 295 sedangkan Ismiralda terdaftar dengan nomor urut 296 dan putrinya terdaftar di nomor urut 298.

Sebagai informasi, jumlah pemilih yang tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 23 sebanyak 407 orang dengan rincian laki-laki 196 dan perempuan 211.

Setelah selesai melakukan pendaftaran, Wiriya beserta keluarga langsung diberikan surat suara oleh petugas KPPS 23.

Usai menerima surat suara, Wiriya dan keluarga segera menuju ke bilik suara untuk menggunakan hak pilihnya.

Sebelum mencoblos, keduanya tak lupa memperlihatkan surat suara yang akan dicoblos.

Setelah mencoblos, Wiriya beserta keluarga membubuhkan jari kelingkingnya dengan tinta sebagai tanda sudah menggunakan hak pilihnya.

Pada kesempatan itu, Wiriya pun berharap kepada seluruh masyarakat kota Medan agar menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara yang baik.

"Harapannya, Pilkada 2020 ini dapat melahirkan pemimpin terbaik yang sesuai dengan pilihan masyarakat," harap Wiriya seperti dalam keterangan tertulisnya.

Di samping itu, Wiriya juga berpesan agar masyarakat tidak perlu khawatir untuk datang ke TPS, sebab proses pencoblosan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved