Update Pilkada Sumut 2020

Kalah dalam Penghitungan Sementara, Tim Darwin Siagian-Hulman Sitorus Pelajari Alasan Kekalahan

ami dari tim Winman sedang mempelajari hasil quick count tersebut. KKami belum merumuskan langkah-langkah berikutny

TRIBUN MEDAN/HO
KETUA Tim Pemenangan Paslon Darwin Siagian-Hulman Sitorus, Monang Sitorus. 

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE - Penghitungan suara sementara melalui quick count memperlihatkan, pasangan calon (paslon) Darwin Siagian - Hulman Sitorus yang disingkat Winman kalah.

Kekalahan tersebut ternyata masih menjadi pertanyaan besar bagi tim pemenangan Winman. Oleh karena itu, pihaknya masih mempelajari dan mendalami apa penyebab kekalahan.

Karena masih mempelajari alasan kekalahan, mereka belum sanggup menuturkan langkah-langkah berikut yang bakal mereka tempuh.

"Kami dari tim Winman sedang mempelajari hasil quick count tersebut. Karena kami sedang mempelajari, kami belum merumuskan langkah-langkah berikutnya," ujar Ketua Tim Pemenangan Paslon Winman, Monang Sitorus di Rumah Pemenangan di Balige, Kamis (10/12/2020).

Baca juga: Terkait Pengawasan Pilkada di Kabupaten Toba, Bawaslu Pastikan Transparan dan Terbuka

Kemenangan paslon Poltak Sitorus - Tony Simanjuntak pada penghitungan suara sementara melalui quick count belum menjadi sebuah kepastian kekalahan bagi pihak Winman.

Bahkan, katanya, dari pengamatannya, ada yang patut dicurigai dalam Pilkada kali ini, walau ia tidak menguraikannya secara detail.

"Belum juga, karena kami sedang masih mempelajari. Tapi dari hasil penglihatan kami, terus terang saja ada yang patut dicurigai dari hasil karena sebagai petahana. Masa dari 16 kecamatan hasilnya semua kalah," sambungnya.

Lagi-lagi, ia mempertegas bahwa pihaknya masih mempelajari alasan kekalahan. Langkah selanjutnya belum bisa mereka rumuskan secara rinci.

"Jadi itu yang sedang kami pelajari untuk pembelajaran berikutnya kalau ada pilkada di kabupaten Toba ini. Dengan demikian tak terjadi lagi seperti ini.  Itu yang kami sedang pelajari saat ini," pungkasnya. (cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved