Breaking News:

Update Pilkada Sumut 2020

Kapolres Sergai Turun Langsung Cek Kotak Suara di PPK, Perintahkan Personel Patroli Saat Jam Rawan

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang ingin memastikan kondisi logistik Pilkada Sergai dalam keadaan aman dan tidak rusak.

TRIBUN MEDAN / ist
Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, melakukan pengecekan logistik Pilkada pada PPK di kecamatan Dolok masihul dan serba jadi, Kamis (10/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, SERDANG BEDAGAI - Pascapemungutan suara Pilkada Serdangbedagai 2020, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang turun langsung melakukan pengecekan logistik.

AKBP Robin mengecek logistik di PPK dua kecamatan yakni Dolok Masihul dan Serba Jadi, Kamis (10/12/2020) sore.

Dalam pengecekan logistik KPU tersebut, Kapolres turut didampingi Kasat Lantas AKP Agung Basuni, Kasat Samapta AKP Abdul Rahman, Kapolsek Dolok Masihul AKP J Panjaitan, dan Kasubag Humas AKP Sopian.

Informasi yang berhasil dihimpun Tribun-Medan.com, dalam kunjungan tersebut, orang nomor satu di Mapolres Sergai itu ingin memastikan kondisi logistik Pilkada Sergai dalam keadaan aman dan tidak rusak.

AKBP Robin Simatupang mengatakan, kedatangan ini sekaligus untuk mengecek kesiapan personel menjaga kotak suara pada PPK Kecamatan Dolok Masihul dan Kecamatan Serba Jadi.

Kepada petugas penjaga kantor PPK, Kapolres mengingatkan untuk selalu melakukan patroli pada ruangan dan jam rawan untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan seperti perusakan kotak suara.

"Lakukan patroli pada jam rawan, untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan. Amankan kotak suara hingga nantinya sampai di KPUD Serdangbedagai," ujarnya.

AKBP Robin juga meminta kepada petugas PPK pada setiap kecamatan untuk melakukan tugasnya dengan baik saat melaksanakan rapat pleno penghitungan suara tingkat kecamatan.

"Lakukan rapat pleno penghitungan suara tingkat kecamatan sesuai dengan waktu yang ditentukan oleh KPUD Serdangbedagai," pungkasnya.

Baca juga: Menang Telak Lawan Petahana di Pilkada Sergai 2020, Wabup Darma Wijaya Langsung Sidak OPD

Diberitakan sebelumnya, pasangan nomor urut 1, Darma Wijaya-Adlin Tambunan (Dambaan) menang telak dari petahana Soekirman-Tengku Muhammad Ryan Novandi (Beriman Trendy) pada Pilkada Sergai, berdasarkan penghitungan suara secara internal tim Darma Wijaya.

Usai melaksanakan ibadah salat Ashar, Rabu (9/12/2020) malam, pasangan Darma Wijaya dan Adlin Tambunan pun langsung deklarasi kemenangan.

Didampingi masing-masing istri dan juga partai pendukung, keduanya menyebut bahwa ini adalah kemenangan seluruh warga Kabupaten Sergai.

Ia menganggap Pilkada Sergai sudah selesai. Karena itulah ia meminta kepada masyarakat untuk tidak lagi terpecah belah.

"Jangan ada lagi istilah 01 dan 02. Di media sosial juga jangan ada sikap provokatif, semuanya sudah selesai. Serdang Bedagai ini semuanya adalah saudara kita. Saya bermohon kepada seluruh warga Serdang Bedagai mari bersatu," kata Darma Wijaya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved