Breaking News:

Langkat Dapat Penghargaan TPKAD 2020, Bupati Terbit Janji Bakal Sejahterakan Rakyat

Menjadi satu-satunya kabupaten/kota di Sumatera Selatan yang memenangkan TPKAD, Terbit Rencana PA mengaku akan menggetolkan visi dan misinya.

DOK. Pemkab Langkat
Didampingi oleh jajarannya, Bupati Langkat mengikuti Rakornas TPKAD Award tahun 2020 secara virtual pada Kamis (10/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin berjanji akan menguatkan pelaksanaan visi dan misinya.

Janji itu kembali ia utarakan usai Kabupaten Langkat berhasil memboyong penghargaan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) 2020, 

Adapun visi dan misi yang getol digalakkan Terbit adalah terkait percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Langkat.

Sebagai satu-satunya kabupaten di Sumatera Utara (Sumut) yang menerima hadiah, Terbit mengaku bersyukur dan berterima kasih.

“Alhamdulillah, Langkat masuk satu dari enam kabupaten di Indonesia yang menerima penghargaan ini,” ucap Terbit dalam keterangan tertulis, Kamis (10/12/2020).

Penghargaan TPAKD sendiri diberikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk daerah-daerah di Indonesia yang sukses dalam menyediakan akses keuangan.

Adanya penghargaan ini menjadi penting bagi sebuah daerah karena dapat mendorong pendapatan daerah, sehingga dapat memajukan kondisi ekonomi masyarakat.

Penghargaan tersebut disampaikan secara langsung oleh Ketua OJK Pusat Wimboh Santoso dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) TPKAD Award 2020 yang dilangsungkan secara virtual di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Kamis (10/12/2020).

Melengkapi kemeriahan acara, Presiden Joko Widodo, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian ikut menyaksikan serah terima penghargaan secara virtual dari pos kerja masing-masing.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi menyerukan kepada para kepala daerah penerima penghargaan untuk bisa lebih agresif dalam pengembangan pertanian, kelautan, dan infrastruktur.

Sebagai informasi, TPKAD Award 2020 memberikan penghargaan kepada empat provinsi dan enam kabupaten/kota di Indonesia.

Enam provinsi pemenang TPKAD adalah Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Jambi, dan Sumatera Utara.

Sementara itu, kabupaten/kota diwakili oleh Kota Malang, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Kerinci, Kabupaten Langkat, Kabupaten Selayar, dan Kabupaten Purbalingga

Penulis: AMALIA PURNAMA SARI
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved