Breaking News:

Porkab Langkat 2020 Resmi Ditutup, Kadispora Harapkan Bibit-bibit Baru Bermunculan

Porkab Langkat 2020 resmi ditutup dengan Kecamatan Stabat keluar sebagai juara pertama.

DOK. Humas Pemkab Langkat
Kecamatan Stabat berhasil menjuarai Porkab Langkat 2020 di Gedung Serba Guna (GOR) Stabat, Langkat, Kamis (10/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Langkat Manna Wasalwa Lubis berharap, Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Langkat 2020 dapat membina generasi muda dan menemukan bibit potensial daerah.

Dengan begitu, pemuda-pemudi Langkat dapat meningkatkan prestasi olahraga Negeri Bertuah dan menjadi atlet yang mampu mengharumkan Langkat di kancah nasional bahkan internasional.

Dia mengatakan itu saat secara resmi menutup Porkab Langkat 2020 di Gedung Serba Guna (GOR) Stabat, Langkat, Kamis (10/12/2020).

Pada kesempatan ini, Manna juga mengucapkan selamat kepada para atlet berprestasi, termasuk kepada mereka yang belum berhasil.

Sebab, menurut Manna, semuanya telah menunjukan semangat perjuangan, kerja keras, dan kematangan emosional.

“Ketahuilah, dalam pertandingan bukan soal menang atau pun kalah, namun menurut orang bijak, kemenangan sejatinya saat kita mampu mengakui keunggulan dan keberhasilan pihak lain,” ujarnya mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin.

Sementara itu, Ketua Harian Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Sumatera Utara (Sumut) Basyarudin Daulay juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya Porkab Langkat.

Dari hasil pantauannya selama pelaksanaan Porkab, Basyarudin akan membawa tiga atlet voli Langkat dalam seleksi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

Selain itu, pihaknya juga akan menjadikan salah satu pemain tersebut sebagai pemain inti mewakili Sumut di PON Papua nanti.

"Selama pelaksanaan pertandingan voli di Porkab, saya tidak pernah absen dalam setiap pertandingan," ucapnya mewakili Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Sumut Jhon Ismadi Lubis.

Perlu diketahui, dari laporan panitia, juara umum Porkab ini di raih Kecamatan Stabat dengan perolehan mendali 16 emas, 8 perak, dan 17 perunggu.

Urutan ke-2 diperoleh Kecamatan Salapian, dengan raihan 11 emas, 6 perak, dan 7 perunggu dan urutan ke-3 Kecamatan Pangkalan Susu dengan perolehan 8 mendali emas, 1 perak, dan 9 perunggu.

Kemudian, dari tujuh cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porkab Langkat 2020, telah dijaring atlet berprestasi sebanyak 182 orang, terdiri dari 91 atlet lapisan pertama dan 91 orang atlet lapis kedua.

Lalu, akan ditambahkan lagi dari atlet hasil Kejuaraan Kabupaten yang diselenggarakan pada 2021. Semua atlet tersebut akan dikirimkan pada Pekan Olahraga Provinsi Sumut mendatang.

Dalam rangkaian kegiatan ini, turut dilaksanakan pemberian tali asih kepada 110 atlet berprestasi berupa uang pembinaan.

Tags
Langkat
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved