Breaking News:

Update Pilkada Sumut 2020

Profil Radiapoh Sinaga, Pengusaha Sukses Berharta Rp 11 Miliar, Hampir Menyerah karena Malaria

Radiapoh merupakan putra asli kelahiran Tigarunggu, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara pada 18 Juni 1968.

TRIBUN MEDAN/ALIJA
RADIAPOH Hasiholan Sinaga saat menanti hasi quick count Pilkada Simalungun di kediamannya Nagori Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Rabu (4/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) keluar sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Simalungun Tahun 2020 versi hitung cepat.

Sebelum namanya mencuat sebagai calon bupati, ia dikenal sebagai pengusaha sukses di Batam, Provinsi Kepulauan Riau dan Kalimantan.

Radiapoh merupakan putra asli kelahiran Tigarunggu, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara pada 18 Juni 1968.

Radiapoh kecil merupakan anak keluarga petani pasangan St. Jahisar Sinaga (gelar Raja Angin) dan Almarhumah Korlina Br Saragih.

RHS menempuh pendidikan di SD Negeri 01 Tigarunggu, SMP Negeri Tigarunggu dan Sekolah Menengah Teknologi Pertanian (SMTP) di Pamatang Raya dan lulus pada tahun 1988.

Menyudahi pendidikan di SMTP Pematang Raya,  Radiapoh sempat bertani sambil mencari-cari pekerjaan. 

Dirinya sempat bekerja di peternakan ikan deras di Haranggaol, milik DR. Wimson F Purba, seorang pejabat kantor perwakilan PBB di Indonesia.

Tak berhenti di situ, Radiapoh muda juga sempat merantau ke Riau. Di provinsi ini pula, nasib malang masih dirasakan RHS yang hidup luntang-lantung, makan terancam dan tidur di gudang kosong atau emperan toko.

Radiapoh sempat bekerja dengan para perantau lainnya, membuka lahan perkebunan. Selama bekerja di hutan, RHS terserang penyakit Malaria Tropica akut, sehingga RHS hampir menyerah dengan kondisi tubuhnya yang melemah.

Baca juga: Pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi (RHS-ZW) Unggul di Pilkada Simalungun

Atas saran teman-temannya, Radiapoh pun terpaksa pulang kampung ke Tigarunggu. Selama di kampung ini RHS menjalani perawatan hingga pulih dari sakit yang dideritanya.

Halaman
123
Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved