Update Pilkada Sumut 2020

Rayakan Kemenangan Pilkada Toba 2020, Poltak Sitorus: Kita Langsung Bekerja Perbaiki Infrastruktur

Pasangan Poltak Sitorus-Tony Simanjuntak merayakan kemenangan Pilkada Toba bersama tim dan pendukungnya di Hotel Serena Nauli, Laguboti.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Juang Naibaho
TRIBUN MEDAN/MAURITS
PASANGAN calon Bupati dan Wakil Bupati Toba Poltak Sitorus dan Tony Simanjuntak hadir dalam perayaan kemenangan suara sementara versi quick count pada Rabu (9/12/2020) malam. 

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE - Pasangan Poltak Sitorus-Tony Simanjuntak merayakan kemenangan bersama tim dan pendukungnya di Hotel Serena Nauli, Laguboti, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba pada Rabu (9/12/2020) malam.

Perayaan itu menyusul kemenangan telak atas petahana Darwin Siagian-Hulman Sitorus pada Pilkada Toba 2020, versi hitung cepat tim internalnya.

Hasil quick count internal, pasangan Poltak-Tony memeroleh suara 61 persen.

Sementara, pasangan petahana Darwin Siagian-Hulman Sitorus hanya mengantongi suara 38 persen.

Poltak Sitorus menyampaikan terima kasih banyak kepada masyarakat Toba yang memberikan suaranya hingga akhirnya mengantarkan dirinya bersama Tony Simanjuntak ke kursi Bupati dan Wakil Bupati periode 2020-2025.

"Terima kasih kepada pemilih dan juga yang bukan pemilih kita telah memberikan mandat ini. Dan, ini semua berkat dari Tuhan," ujarnya saat dikonfirmasi pada Kamis (10/12/2020).

Dengan berakhirnya pemungutan suara ini, ia juga berharap bahwa seluruh masyarakat Toba tetap menghargai keputusan KPU dan bersatu untuk memajukan Toba.

"Kita sudah sepakat dengan paslon nomor dua, siapapun yang terpilih adalah pilihan yang diberikan Tuhan. Maka, tidak ada lagi nomor satu dan nomor dua, mari kita bersama-sama memajukan Toba ini," sambungnya.

Ia berjanji akan memperlakukan secara adil bagi seluruh masyarakat Toba.

"Kami di sini menjadi calon bupati seluruh masyarakat Toba, bukan hanya untuk pendukung kami. Kita semua harus satu. Dan akan diperlakukan sama, baik yang mendukung Poltak - Tony maupun Darwin - Hulman," lanjutnya.

"Kami juga akan melakukan pembangunan yang rata dan adil di seluruh wilayah Kabupaten Toba ini, di 16 kecamatan. Kita langsung akan bekerja, kita akan lakukan perbaikan infrastruktur," katanya.

Dalam perayaan yang berlangsung di Hotel Sere Nauli, Laguboti, Poltak Sitorus dan Tony Simanjuntak terlihat bahagia. Acara tersebut diawali dengan doa.

"Kita bersyukur bahwa hari ini kita jalankan secara bersama dalam situasi Covid-19 Pilkada yang kita selenggarakan hari ini berjalan dengan baik dan aman," ujar Poltak Sitorus.

"Dengan sukacita, hari ini kita mendapatkan hasil yang menurut catatan dari quick count, Poltak-Tony mendapatkan suara sekitar 61 persen dan Darwin Siagian sekitar 38 persen," lanjutnya.

Dari amatan tribunmedan.id, terlihat ibu Tony Simanjuntak, Misteria Panjaitan menangis sebagai ungkapan syukur saat melihat anaknya bakal menjadi Wakil Bupati Toba.

(cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved