Breaking News:

Turut Rayakan Pesta Demokrasi, Plt Wali Kota Medan Gunakan Hak Pilihnya di TPS 22

Akhyar Nasution menggunakan hak pilihnya di Pilkada Kota Medan dengan melakukan pencoblosan di TPS 22 dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dok. Humas Pemkot Medan
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution saat menggunakan hak pilihnya dengan melakukan pencoblosan di TPS 22, di Jalan Intertip Medan, Komplek Wartawan, Kelurahan Pulo Brayan Darat II, Kecamatan Medan Timur, Rabu (9/12/2020).  

TRIBUN-MEDAN.com - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan 2020.

Akhyar menggunakan hak pilihnya dengan melakukan pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) 22 di Jalan Intertip Medan, Komplek Wartawan, Kelurahan Pulo Brayan Darat II, Kecamatan Medan Timur, Rabu (9/12/2020). 

Tepat pukul 09.30 Waktu Indonesia Barat (WIB), mengenakan stelan kemeja putih dan celana hitam, Akhyar hadir ke TPS bersama istri Nurul Khairani Akhyar beserta kedua putranya.

Saat Akhyar menuju ke TPS, ia berjalan kaki karena lokasinya berada tidak jauh dari kediaman pribadinya.

Sampai di TPS, Akhyar terlebih dahulu mencuci tangan, melakukan pengecekan suhu tubuh dan menggunakan sarung tangan sebagai bagian penerapan protokol kesehatan.

Setelah menerapkan protokol kesehatan tersebut, Akhyar kemudian menuju meja panitia untuk mengambil surat suara dan selanjutnya ke bilik suara. 

Kemudian, Akhyar memasukkan surat suara ke dalam kotak suara dan membubuhkan jari ke dalam tinta sebagai tanda telah menggunakan hak pilihnya.

Usai mencoblos, Akhyar tak lupa mengajak seluruh warga Kota Medan datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya.

Pada kesempatan yang sama, Akhyar juga mengungkapkan, Pilkada Kota Medan berjalan lancar dan kondusif.

Apalagi menurut Akhyar, antusiasme masyarakat untuk mencoblos terlihat cukup baik guna menentukan calon pemimpin Kota Medan periode 2021 sampai 2024.

"Ini adalah pesta demokrasi. Layaknya sebuah pesta, maka harus disambut dengan suka cita. Bagi masyarakat, silahkan gunakan hak pilihnya dengan riang gembira, bebas dan merdeka tanpa tekanan apapun," ujar Akhyar seperti dalam keterangan tertulisnya.

Dengan begitu, Akhyar berharap, pilkada 2020 ini menghasilkan pemimpin yang menjadi pilihan masyarakat Kota Medan.

Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved