Breaking News:

Ringankan Beban Warga Terdampak Pandemi, DWP Langkat Salurkan Sembako Kepada Kaum Dhuafa

Adapun sembako yang diberikan berupa 5 kg beras, 20 butir telur, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir dan 1 kotak teh celup

Dok. Humas Pemkab Langkat
Penyaluran bantuan sembako dari DWP Langkat kepada kaum dhuafa di Aula Kantor Kecamatan Selesai, Langkat, Kamis (12/10/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19 hampir dirasakan seluruh lapisan masyarakat di berbagai daerah, tak terkecuali warga Langkat.

Oleh karenanya, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Langkat menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan 11 paket sembako kepada kaum dhuafa.

Adapun sembako yang diberikan berupa 5 kilogram (kg) beras, 20 butir telur, 1 liter (lt) minyak goreng, 1 kg gula pasir dan 1 kotak teh celup.

Digelarnya bakti sosial sendiri dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 DWP Kabupaten Langkat 2020 di Aula Kantor Kecamatan Selesai, Langkat, Kamis (12/10/2020).

Ketua DWP Nyonya (Ny) Indra Salahudin menjelaskan, pelaksanaan bakti sosial ini juga sebagai dukungan dalam menghadapi keterpurukan ekonomi akibat Covid-19.

“Jangan lihat nilainya, karena memang tidak seberapa. Tapi lihatlah perhatian kami, sebagai bentuk jalinan silaturahmi, bahwa kami tidak berdiam diri dalam menghadapi pandemi,” katanya, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima, Jumat (11/12/2020).

Ny Indra berharap, paket sembako tersebut dapat sedikit membantu sebagian warga Langkat yang kondisi ekonominya dibawah rata-rata.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan itu, Ny Indra turut menghimbau kepada masyarakat agar terus menaati aturan pemerintah terkait pencegahan Covid-19.

“Tetap patuhi protokol kesehatan dengan 3M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker,” ujar istri Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Langkat.

Pada kesempatan yang sama, Camat Selesai Robby Deritawan mengucapkan terima kasih kepada pengurus DWP Langkat karena telah melaksanakan kegiatan bakti sosial di wilayahnya.

“Selain pembagian paket sembako, dilaksanakan pula pembagian masker yang diberikan kepada anggota DWP Kecamatan se-Langkat Hulu,” kata Robby yang juga didampingi Ketua DWP Kecamatan Selesai.

Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved