Breaking News:

Wali Kota Tanjungbalai Tinjau Seluruh Sungai, Berharap Ada Solusi Atasi Banjir

Untuk situasi saat ini, masyarakat diharapkan dapat bersabar dan segera mengevakuasi ke tempat yang sudah disediakan oleh Pemko Tanjungbalai.

TRIBUN MEDAN/ALIF
WALI Kota Tanjungbalai meninjau aliran sungai di perbatasan Kabupaten Asahan dan Kota Tanjungbalai menggunakan sepeda motor 

TRIBUN-MEDAN.COM, ASAHAN - Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial meninjau seluruh sungai yang mengalir dan melintas di Kota Tanjungbalai.

Hal ini dilakukannya guna mencari solusi agar banjir yang saat ini menggenangi kota bisa segera surut.

Diketahui banjir terjadi dikarenakan jebolnya tanggul yang ada di Dusun 13, Desa Sei Dua Ulu, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan.

"Kita lihat bersama, hari ini kota Tanjungbalai masih terdampak banjir sehingga kami saat ini masih mencari solusi," ujarnya Sabtu (12/12/2020) siang.

Baca juga: Sesosok Mayat Diduga Korban Banjir Ditemukan di Hamparan Perak, Tim SAR Masih Tunggu Keluarga

Dikatakannya, solusi saat ini yang hendak dicari merupakan alur pembuangan air yang masih berputar-putar di kota.

"Inilah, telusuri sungai. Cari solusi jalan keluarnya air. Kami juga bawa ahli untuk meninjau langsung bagaimana air ini bisa keluar," katanya.

Syahrial menuturkan, untuk situasi saat ini, masyarakat diharapkan dapat bersabar dan segera mengevakuasi ke tempat yang sudah disediakan oleh Pemko Tanjungbalai.

"Di Gedung serbaguna, sudah kami sediakan tenda evakuasi untuk masyarakat. Jadi untuk yang terdampak sangat tinggi bisa pindah ke GOR," ujarnya.(cr2/Tribun-Medan.com)

Penulis: Alif Al Qadri Harahap
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved