Breaking News:

Kabar Terbaru Pilkada di Sumut 2020

Amankan Proses Rekapitulasi Suara, Kapolres Sibolga Patroli ke Beberapa Kelurahan

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, melaksanakan patroli ke wilayah kantor PPK tempat pemungutan suara di empat Kecamatan di Kota Sibolga.

TRIBUN MEDAN/HO
KAPOLRES Sibolga AKBP Triyadi melaksanakan patroli di beberapa kantor lurah, Minggu (13/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, telah usai dan kini pihak penyelenggara masih melakukan rekapitulasi suara masuk.

Untuk menjaga situasi Kamtibmas, Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, melaksanakan patroli ke wilayah kantor PPK tempat pemungutan suara di empat Kecamatan di Kota Sibolga.

Adapun beberapa wilayah kecamatan dan kantor PPK yang dikunjungi Kapolres Sibolga adalah kantor Kecamatan Sibolga Utara.

Kemudian, kantor Lurah Sibolga Ilir, Sibolga Kota di kantor Lurah Panc Gerovak, Sibolga Sambas dan kantor Kecamatan Sibolga Selatan sebagai pelaksanaan rekapitulasi Pilkada Wali Kota/Wakil Wali Kota Sibolga tahun 2020.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Sibolga melakukan koordinasi dengan ketua PPK kecamatan, serta menyampaikan agar Ketua PPK selalu berkoordinasi dengan Perwira Pengendali (Padal) yang ditempatkan di masing-masing kecamatan.

Baca juga: Tim Pemenangan AMAN Ungkap Temuan Ratusan Formulir C6 Belum Diserahkan ke Warga

"Dalam hal mulai dari pengamanan kotak suara, penghitungan suara tingkat kecamatan dan pengawalan kotak suara sampai ke KPU Sibolga agar dapat berjalan dengan baik, aman dan kondusif," ujarnya, Minggu (13/12/2020).

Lanjut Kapolres, selesai melaksanakan pengecekan dikantor Lurah Panc Gerobak dilanjutkan patroli ke kantor PPK lainnya.

"Hal ini kami lakukan untuk memastikan situasi jelang pleno suara di kantor PPK Kecamatan dapat berjalan dengan aman dan baik. Khususnya dalam Pilkada Wali Kota/Wakil Wali Kota Sibolga tahun 2020," pungkasnya.

(mft/tribun-medan.com/tribunmedan.id)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved