Breaking News:

Jalan Kapten Batu Sihombing Lau Dendang Rusak, Kadis PU Deliserdang Sebut Akan Diperbaiki 2021

Para pengendara terlihat kesulitan saat melewati ruas jalan. Lubang-lubang yang ada juga terlihat besar dan dalam.

TRIBUN MEDAN/RECHTIN
SEJUMLAH pengendara saat melewati aspal rusak di Jalan Kapten Batu Sihombing, Desa Lau Dendang Kecamatan Percut Seit Tuan. 

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Jalan Kapten Batu Sihombing, Desa Lau Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang Tampak rusak parah.

Lubang-lubang yang terdapat di sepanjang ruas jalan menyebabkan kubangan air dan lumpur.

Para pengendara terlihat kesulitan saat melewati ruas jalan. Lubang-lubang yang ada juga terlihat besar dan dalam.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas PU Kabupaten Deliserdang Heriansyah Siregar mengatakan perbaikan jalan Kapten Batu Sihombing akan dilakukan dalam Tahun Anggaran (TA) 2021.

"Perbaikan Jalan Kapten Batu Sihombing sudah masuk ke dalam APBD tahun 2021. Akan segera direalisasikan," ujarnya saat dikonfirmasi tribun-medan.com, Minggu (13/12/2020).

Heriansyah mengatakan, pengaspalan jalan Kapten Batu Sihombing telah dilakukan beberapa kali, tetapi karena penggunaan, aspal jalan rusak kembali.

"Jalan ini sebenarnya sudah pernah diperbaiki tetapi rusak lagi," katanya.

Sementara itu mengenai ruas-ruas jalan lainnya yang rusak di daerah sekitar Desa Lau Dendang, Heriansyah mengatakan telah memberi instruksi kepada masing-masing Kepala Desa untuk melaporkan areal jalan yang rusak maupun banjir.

"Kita sudah instruksi kan kepada Kepala Desa untuk melaporkan wilayah yang terdapat jalan rusak ataupun banjir. Beberapa sudah dibawa ke Musrenbang," tuturnya.

Sebelumnya, berdasarkan keterangan warga sekitar, lokasi jalan rusak ini tepat berada di Pekan Selasa, Pasar tradisional mingguan yang biasa dibuka hanya pada Hari Selasa saja.

Halaman
12
Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved