Breaking News:

Penanganan Covid

Pre-Order Vaksin Covid-19 Sudah Viral di Medsos, Padahal Izin BPOM Belum Keluar

Layanan pre-order vaksin Covid-19 melalui jalur mandiri sudah viral di medsos dan ramai dibahas oleh netizen.

Editor: Juang Naibaho
Instagram/@sekretariat.kabinet
1,2 juta dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac telah tiba di Indonesia pada Minggu (6/12/2020) malam. (Instagram/@sekretariat.kabinet) 

TRIBUN-MEDAN.com - Layanan pre-order vaksin Covid-19 melalui jalur mandiri sudah viral di medsos dan ramai dibahas oleh netizen.

Informasi ini beredar tak lama setelah kedatangan 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 tahap pertama dari Sinovac pada 6 Desember 2020 lalu.

Namun demikian, pihak Bio Farma mengatakan, saat ini pihaknya tengah menanti izin dari penggunaan dari Badan Pengawan Obat dan Makanan ( BPOM).

“Saat ini, selagi proses evaluasi izin penggunaan dari Badan POM berjalan, pemerintah sedang mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ,” tutur Juru Bicara Bio farma Bambang Heriyanto, dikutip Tribun-Medan.com dari Kompas.com, Minggu (13/12/2020).

Belum ada layanan pre-order Bambang menegaskan, saat ini pihaknya belum melaksanakan sistem pelayanan pre-order, baik untuk jalur mandiri atau fasilitas kesehatan.

Warga diminta menunggu pengumuman resmi dari pemerintah.

“Saat ini, Bio Farma masih mengembangkan sistem yang akan digunakan untuk pemesanan pre-order vaksinasi Covid-19 khususnya untuk jalur mandiri, dan hingga saat ini, belum ada ketentuan maupun pengaturan teknis dari pemerintah terkait hal tersebut,” beber dia.

Viral di Medsos

Bambang mengaku, informasi terkait pre-order ramai dibicarakan di media sosial.

Dirinya pun meminta masyarakat untuk tetap memperbaharui informasi terkait vaksin Covid-19 dari sumber resmi.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved