Breaking News:

UISU Sabet Juara di Bidang Pengabdian dan Luaran

Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) berhasil memperoleh juara dalam ajang sosialisasi intrumen mpnev dan pemetaan mutu tahun 2020 yang digelar LLD

Editor: Ismail
Tribun Medan/HO
Rektor UISU, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP menerima piala penghargaan untuk Kriteria IX Luaran dari LLDikti yang diserahkan Ketua LPM UISU Dr. Gustina Pane. Ikut mendampingi Wakil-wakil Rektor yakni Zufrizal, SE. Ak, CA. MBA MAFIS, Ahmad Bakhori, ST. MT dan Andang Suhendi, SS dan Ketua LP UISU, Prof. Nurhayati. 

Tribun-Medan.com, Medan - Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) berhasil memperoleh juara dalam ajang sosialisasi intrumen mpnev dan pemetaan mutu tahun 2020 yang digelar LLDikti Wilayah I Medan. Penyerahan Piala dan penghargaan itu kemarin (10/12) disampaikan Ketua KP UISU, Prof. Nurhayati dan Ketua LPM UISU, Dr. Gustina Pane secara resmi kepada Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP di ruang serbaguna Pusat Administrasi UISU Jalan SM Raja Medan.

Hadir mendampingi Rektor pada kesempatan itu, Wakil Rektor Bidang Sumberdaya dan Tata Kelola Zufrizal, SE. Ak, CA. MBA MAFIS, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Ahmad Bakhori, ST. MT, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi Andang Suhendi, SS. DIjelaskan Ketua LPM Dr. Gustina Pane dan Ketua LP Prof. Nurhayati bahwa pengumuman itu disampaikan oleh LLDikti Wilayah I pada saat sosialisasikan hasil instrumen monev pemetaan mutu 2020 di JW Marriott Hotel Medan.

Kegiatan itu merupakan sosialisasi yang menjadi aktivitas rutin dan berkelanjutan dilakukan tiap akhir tahun. Tujuannya untuk melakukan pemetaan mutu PTS yang dikualifikasikan dari jenis perguruan tingginya, seperti universitas, institut, akademi, sekolah tinggi, dan politeknik. Kali ini, terkait amsa pandemi pelaksanaan monev yang sebelumnya dilakukan melalui visitasi tatap muka kini pelaksanaannya dalam bentuk daring. Berdasarkan data yang disampaikan pihak LLDikti dari 216 PTS yang ada di Sumut hanya 140 yang ikut dalam kompetisi kali ini.

Ketua LPM UISU mengaku sangat terharu dengan capaian yang berhasil diperoleh UISU dalam ajang tahunan LLDikti wilayah I itu. Dijelaskannya, dalam event itu UISU berhasil Juara II Kategori kriteria VIII yakni Pengabdian Kepada Masyarakat, Juara III Kateroi Kriteria IX yakni luaran. Sedangkan untuk kriteria I, Kriteria III hingga VII UISU berhasil masuk nominasi dari seluruh perguruan tinggi atau Universitas yang ada di lingkunagn LLDIkti Wilayah I.

Sementara itu, Rektor UISU, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi tim yang telah bekerja kerjas yang memrsiapkan Sembilan kriteria yang berkaitan dengan model akreditas BAN PT untuk perguruan tinggi. Hal ini membuktikan bahwa tim yang telah dibentuk benar-benar memaksimalkan peran dan tangungjawabnya dalam mengisi ke-9 instrumen yang ada. “Keberhasilan ini sangat kita syukuri,”ujarnya.

Bahkan kata Rektor, Ketua Umum Yayasan UISU Prof. Ismet Danial Nasution mengucapkan syukur dan bangga atas prestasi yang berhasil diraih UISU. Menurutnya, keberhasilan ini merupakan bentuk pengakuan pemerintah terhadap keberhasilan kegiatan akademik di Universitas Islam Sumatera Utara.

Ke depan, kata Rektor yang harus dipersiapakn adalah memaksimal peran LPM untuk secara kontinu dan simultan memonitor dan mengumpulkan seluruh dokumen yang dibutuhkan ke-9 kriteria sesuai model akreditas Perguruan Tinggi. Termasuk melakukan evaluasi terhadap kinerja LPM ditingkat fakultas agar bisa terlibat secara efektif dan efesien sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan berdasarkan instrumen akreditas yang ada.

Pada bagian akhir pertemuan, Rektor secara resmi menerima piala dan piagam dari Ketua LP UISU Prof. Nurhayati dan Ketua LPM UISU Dr. Gustina Pane yang didampingi Wakil-wakil Rektor yakni Zufrizal, SE. Ak, CA. MBA MAFIS, Ahmad Bakhori, ST. MT dan Andang Suhendi, SS.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved