Breaking News:

Update Pilkada di Sumut

KPU Toba Sebut Tingkat Partisipasi Pemilih di Pilkada Mencapai 82 Persen

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toba menyampaikan tingkat partisipasi masyarakat pada Pilkada Toba 2020 mencapai sekitar 82 persen.

Tribun-Medan.com/Maurits Pardosi
Calon petahana Pilkada Toba, Toba, Darwin Siagian memilih di TPS 001, Desa Silaen, Kecamatan Silaen, pada Rabu (9/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toba menyampaikan tingkat partisipasi masyarakat pada Pilkada Toba 2020 mencapai sekitar 82 persen.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Toba Henri Marudin Pardosi, data itu diperoleh dari desk pilkada.

"Dari desk pilkada, kita mendapatkan laporan bahwa tingkat partisipasi masyarakat dalam pilkada Toba adalah 81,95 persen. Tentu itu semua kerja sama yang apik antara PKD, PPK, KPPS," ujar Ketua KPU Kabupaten Toba Henri Marudin Pardosi saat disambangi di kantor KPU Kabupaten Toba pada Senin (14/12/2020).

Ia juga menyampaikan bahwa perjalanan pilkada berlangsung baik, dari tingkat TPS hingga kecamatan dan akan berulang ke tingkat kabupaten.

"Perjalanan Pilkada sudah kita laksanakan dan berjalan dengan baik. Terima kasih banyak untuk semua KPPS di tingkat TPS dan PPS tanpa gangguan dan saya kira memuaskan masyarakat Toba secara umum," lanjutnya.

Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada Jumat (11/12/2020) hingga Minggu (13/12/2020), rekapitulasi di tingkat kecamatan sudah berlangsung.

"Kemudian, mulai tanggal 11 sampai 13 kita rekapitulasi di tingkat kecamatan. Dan, kita bersyukur dapat berjalan dengan baik," imbuhnya.

Setelah melaksanakan rekapitulasi kecamatan, pihak KPU akan melaksanakan rekapitulasi di tingkat kabupaten pada Rabu (16/12/2020).

"Kotak suara kini sudah ada di gudang. Pada tanggal 16 Desember 2020 ini, kita akan adakan rekapitulasi di tingkat kabupaten," ujarnya.

"Kita juga sangat berterima kasih kepada seluruh pihak agar demokrasi terjaga di Kabupaten Toba ini," pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved