Breaking News:

Asmum Kota Medan Apresiasi Pemenang Lomba Fotografi Medan Heritage dan Ekonomi Kreatif 2020

Asmum Kota Medan mengapresiasi pemenang Lomba Fotografi Medan Heritage dam Ekonomi Kreatif 2020 dengan memberikan hadiah bagi pemenang lomba.

Dok. Humas Pemkot Medan
Lomba Fotografi Medan Heritage di Garuda Plaza Hotel, Jalan Sisingamangaraja Medan, Senin (14/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Asisten Administarsi Umum (Asmum) Kota Medan Renward Parapat mengucapkan selamat kepada para pemenang Lomba Fotografi Medan Heritage dan Ekonomi Kreatif 2020.

Lomba Fotografi Medan Heritage tersebut berlangsung di Garuda Plaza Hotel, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Senin (14/12/2020).

Dalam lomba yang digelar Dinas Pariwisata Kota Medan tersebut, pemenang mendapatkan hadiah sebagai bentuk apresiasi.

Dengan apresiasi itu, para fotografer khususnya di Kota Medan, semakin terpacu mengasah kemampuan diri sekaligus menjadi wadah mengeksplorasi potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di Tanah Melayu Deli.

Dalam sambutannya, Renward mengatakan, pandemi Covid-19 berimbas langsung pada dunia pariwisata Indonesia termasuk Kota Medan.

Maka dari itu, Renward menilai, perlu adanya upaya untuk menghidupkan kembali gairah pariwisata meski di tengah kondisi pandemi Covid-19.

"Jika pariwisata terus dipromosikan, kami optimis, dunia pariwisata akan embali pulih dengan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan," kata Renward mewakili Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution.

Di samping itu, menurut Renward, kecanggihan teknologi terutama media sosial, juga turut mendukung kemudahan mempromosikan sektor pariwisata.

Renward menilai, dengan menyebarluaskan pariwisata ke media sosial, maka dapat berdampak dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

"Bahkan saat ini, para video blogger (vlogger) maupun YouTuber dengan jumlah follower yang banyak juga ikut dilibatkan guna mempromosikan sektor pariwisata," imbuh Renward.

Halaman
12
Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved