Breaking News:

Hasil Pleno Pilkada di Sumut

BREAKING NEWS, KPUD Karo Tetapkan Cory-Theopilus Peraih Suara Terbanyak Pilkada 2020

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karo, telah selesai melakukan rekapitulasi hasil pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)

TRIBUN MEDAN/HO
Usai melakukan rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karo menetapkan pasangan Cory br Sebayang dan Theopilus Ginting mendapatkan perolehan suara terbanyak di Pilkada 2020, Senin (14/12/2020) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karo, telah selesai melakukan rekapitulasi hasil pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Rekapitulasi ini, dilakukan dalam rapat pleno yang dilakukan di Aula Hotel Sinabung Hills Berastagi, Jalan Kolam Renang, Berastagi, Senin (14/12/2020) kemarin.

Menurut informasi dari Ketua KPUD Karo Gemar Tarigan ST, awalnya pihaknya menyediakan waktu rekapitulasi selama dua hari mulai kemarin hingga hari ini.

Namun, dari 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Karo pihaknya dapat menyelesaikan proses rekapitulasi hingga tadi malam.

"Ya memang kita jadwalkan rekapitulasi ini selama dua hari. Tapi sesuai dengan target kita, ternyata satu hari saja sudah bisa kita selesaikan semua berkas sampai tadi malam sekira pukul 23.30 WIB," ujar Gemar, saat ditemui di Kantor KPUD Karo, Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe, Selasa (15/12/2020).

Gemar menjelaskan, hingga malam tadi setelah selesai melakukan rekapitulasi pihaknya langsung menetapkan siapa yang memperoleh suara terbanyak dalam Pilkada 2020 ini.

Ia mengatakan, dari kelima Pasangan Calon (Paslon) Pilkada 2020, ditetapkan pasangan Cory br Sebayang dan Theopilus Ginting memperoleh suara terbanyak.

"Setelah kita lakukan rekapitulasi, suara tertinggi dipegang oleh Paslon nomor 5 yaitu Cory br Sebayang dan Theopilus Ginting. Selanjutnya disusul Paslon nomor 1, kemudian Paslon nomor 3, selanjutnya Paslon nomor 2, dan yang terakhir itu Paslon nomor 4," ungkapnya.

Berdasarkan data yang diperoleh dari KPUD Karo, berikut jumlah perolehan suara dari masing-masing Paslon.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved