Breaking News:

Gelar Raker, Kajari Langkat Paparkan Kebijakan Kejaksaan RI 2020-2024 dari Presiden Jokowi

Hal ini guna mewujudkan visi dan misi presiden dan wakil presiden (Wapres), yaitu Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandask

Dok. Humas Pemkab Langkat
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Langkat Iwan Ginting bersama seluruh jajarannya saat melaksanakan Rapat Kerja (Raker) Kejaksaan RI dengan tema “Komitmen Kejaksaan Menyukseskan Pemulihan Ekonomi Nasional” dari ruang kerja Kajari Langkat, Stabat, Senin (14/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan beberapa kebijakan Kejaksaan Republik Indonesia (RI) pada 2020 – 2024.

Kebijakan tersebut diantaranya adalah membangun kejaksaan yang handal, profesional, inovatif dan berintegritas dalam pelayanan kepada masyarakat Indonesia.

Hal ini guna mewujudkan visi dan misi presiden dan wakil presiden (wapres), yaitu Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Langkat Iwan Ginting saat melaksanakan Rapat Kerja (Raker) Kejaksaan RI dengan tema “Komitmen Kejaksaan Menyukseskan Pemulihan Ekonomi Nasional” dari ruang kerja Kajari Langkat, Stabat, Senin (14/12/2020).

Dalam pelaksanaan rapat yang dibuka oleh presiden, Iwan menjelaskan, acara intinya juga berisi laporan Jaksa Agung RI.

“Setelah sambutan dan pengarahan dari presiden dan Jaksa Agung, kemudian dilanjutkan dengan rapat kerja nasional (Rakernas) Kejaksaan RI,” ujarnya, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima, Selasa (15/12/2020).

Tujuh arahan dari Jaksa Agung RI

Pada kesempatan yang sama, Jaksa Agung Republik Indonesia (RI) Burhanuddin turut memberikan tujuh arahan kepada seluruh aparatur Kejaksaan RI.

Arahan tersebut adalah pedoman untuk jajaran Kejaksaan RI dalam melaksanakan tugas dan fungsi sesuai bidangnya.

“Pertama, penegakan hukum tidak lagi menitikberatkan kepada seberapa banyak perkara korupsi yang ditangani, namun lebih kepada upaya untuk menjamin satu wilayah bebas dari korupsi,” ucap Burhanuddin.

Halaman
12
Tags
Langkat
Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved