Breaking News:

Update Rekapitulasi Pilkada Sumut

Dua Paslon Pilkada Karo Ajukan Gugatan ke Bawaslu

Bawaslu Karo telah menerima berkas gugatan dari dua Pasangan Calon (Paslon) Pilkada 2020.

Tribun-Medan.com/Muhammad Nasrul
Ketua Bawaslu Karo Eva Juliani Pandia, saat ditemui di ruangannya, Jalan Jamin Ginting, Gang Cik Ditiro, Kabanjahe. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Bawaslu Karo telah menerima berkas gugatan dari dua Pasangan Calon (Paslon) Pilkada 2020.

Ketua Bawaslu Karo Eva Juliani br Pandia, mengatakan berkas gugatan ini datang dari pasangan Josua Ginting dan Sabrina br Tarigan, dan pasangan Cuaca Bangun dan Agen Purba.

"Iya memang saat ini masih ada diberikan waktu untuk gugatan bagi pihak yang merasa ada gugatan. Kita ada menerima berkas dari Paslon nomor satu dan dua," ujar Eva, Rabu (16/12/2020).

Eva menjelaskan, sebelum memasukkan berkasnya ke Bawaslu Karo, masing-masing Paslon juga telah melakukan konsultasi ke Bawaslu terkait aduan yang akan disampaikan.

Ia mengatakan, walaupun berkas dari kedua Paslon tersebut sudah masuk namun belum dapat diproses karena masih ada berkas yang harus dilengkapi.

"Memang sudah masuk berkasnya, cuma masih ada yang harus diperbaiki. Kita berikan waktu selama tiga hari untuk perbaikan," katanya.

Saat ditanya apakah materi laporan yang disampaikan oleh kedua Paslon ini, Eva mengaku pihaknya belum dapat memberitahukan kepada publik.

Kata dia, materi gugatan baru dapat disampaikan jika berkas sudah lengkap dan sudah diproses, minimal setelah mendapatkan hasil musyawarah antar pihak.

"Kalau materi lengkapnya kita belum dapat sampaikan. Tapi yang jelas ini cuma permasalahan administrasi saja, dan tidak mengganggu rekapitulasi kemarin," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved