Breaking News:

Kepada Wisudawan Perdana UNUSU, Wagub Sumut Minta Mereka Jadi Pengusaha

Wagub Sumut dan Bupati Deli Serdang berpesan kepada para lulusan perdana UNUSU untuk selalu berpegang teguh pada ilmu yang diperoleh selama kuliah.

Dok. Pemkab Deli Serdang
Acara wisuda perdana UNUSU yang dihadiri oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah dan Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, bertempat di Tiara Convention Center, Medan, Selasa (15/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengatakan, lulusan perguruan tinggi tidak boleh terpaku dalam mindset menjadi pegawai.

“Kalian harus bisa berinovasi. Cobalah berpikir untuk menjadi pengusaha dan membuka lapangan kerja bagi banyak orang,” kata Musa, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Musa, penting bagi lulusan perguruan tinggi untuk bisa bermasyarakat dengan ilmu yang telah diperoleh selama menjadi mahasiswa.

“Perlu selalu diingat, persaingan kehidupan saat ini sangat ketat dan sulit. Akan ada banyak tantangan yang menunggu,” lanjutnya.

Nasihat ini disampaikan oleh Musa dalam acara wisuda perdana sarjana dan diploma Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Utara (UNUSU) di Tiara Convention Center, Medan, Selasa (15/12/2020).

Selain Musa, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan turut hadir melepas 461 wisudawan dan wisudawati dari berbagai program studi (Prodi) di UNUSU.

Dalam sambutannya, Ashari yang sekaligus merangkap sebagai Ketua Badan Pelaksana Penyelenggaraan Pendidikan (BPPP) UNUSU, mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak atas terlaksananya wisuda perdana tersebut.

“Saya berterima kasih kepada Bapak Muhammad Nuh, selaku Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan sekaligus sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada waktu itu yang telah membantu proses izin berdirinya Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Utara,” ucap Ashari.

Ashari mengucapkan terima kasih pula kepada Ketua Umum PBNU Said Aqiel Siradj dan Pengurus Besar PBNU Hanief Saha Ghafur yang telah memberikan sumbangsih besar terhadap perkembangan UNUSU.

“Tidak lupa kepada seluruh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumut dan seluruh civitas akademika UNUSU,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ashari berpesan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati untuk terus melanjutkan perjuangan selepas berjuang di bangku kuliah.

“Selalu ingat untuk memanfaatkan ilmu yang kalian dapat. Hal itulah yang akan mengantarkan kalian mencapai masa depan yang baik,” pesan Ashari.

Sebagai informasi, wisuda perdana UNUSU ini awalnya dijadwalkan terlaksana pada Maret 2020. Namun karena pandemi Covid-19, wisuda akhirnya diundur ke bulan Desember dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Penulis: AMALIA PURNAMA SARI
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved