Breaking News:

Update Rekapitulasi Pilkada Sumut

KPU Toba Gelar Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilkada 2020

Rekapitulasi penghitungan suara dan penetapan hasil perolehan suara pada Pilkada Kabupaten Toba 2020 diselenggarakan hari ini, Rabu (16/12/2020)

Tribun-Medan.com/Maurits Pardosi
Rekapitulasi penghitungan suara dan penetapan hasil perolehan suara pada Pilkada Kabupaten Toba 2020 diselenggarakan hari ini, Rabu (16/12/2020) di Hotel Labersa, Laguboti, Kabupaten Toba. 

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE - Rekapitulasi penghitungan suara dan penetapan hasil perolehan suara pada Pilkada Kabupaten Toba 2020 diselenggarakan hari ini, Rabu (16/12/2020) di Hotel Labersa, Laguboti, Kabupaten Toba.

Dalam rekapitulasi ini, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hadir dari 16 kecamatan.

Ketua KPU Toba Henri Marudin Pardosi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam penyelenggaraan pilkada tersebut.

Ketua KPU Tobasa Henri M.Pardosi mengucapkan terimakasih kepada seluruh PPK, PPS, KPPS hingga Linmas.

Tekhusus kepada masyarakat Toba yang telah berpartisipasi datang ke TPS sesuai jam yang telah ditetapkan oleh petugas dan menjaga protokol kesehatan.

“Terhadap hasil rekapitulasi yang diatur dalam PKPU, ada yang berbeda pada rekapitulasi Pilkada sebelumnya. Sirekap (Sistem rekapitulasi) menggantikan Situng (sistem hitung) ternyata jauh lebih efektif, lebih cepat dan akurat," ujarnya pada Rabu (16/12/2020) saat rekapitulasi tingkat Kabupaten sedang berlangsung di Hotel Labersa.

Ia juga menuturkan perihal sirekap. Ia menjelaskan bahwa sirekap akan tetap kita lakukan dalam rekapitulasi pemilihan selanjutnya.

"Seluruh rekapitulasi mulai tingkat TPS, Kecamatan hingga hari ini benar-benar menjalankan protokol kesehatan terutama pemakaian masker,” sambungnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Kabupaten Toba Henri Marudin Pardosi menuturkan tingkat partisipasi masyarakat sekitar 82 persen.

Menurut dia, tingkat partisipasi masyarakat Toba dalam Pilkada diperoleh dari desk pilkada.

"Dari desk pilkada, kita mendapatkan laporan bahwa tingkat partisipasi masyarakat dalam pilkada Toba adalah 81,95 persen. Tentu itu semua kerja sama yang apik antara PKD nya, PPK, KPPS, TPSnya," pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved