Breaking News:

Peringati Hari Ibu, Bupati Deli Serdang Sebut Perjuangan Perempuan Indonesia Belum Usai

Hal ini terlihat dari pencapaian indeks pembangunan gender (IPG) dan indeks pemberdayaan gender (IDG) yang masih berjalan lamban.

Dok. Humas Pemkab Deli Serdang
Wabup Deli Serdang Ali Yusuf Siregar saat menghadiri peringatan Hari Ibu ke-92 dengan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” di Aula Cendana Lantai II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Rabu (16/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.comBupati Deli Serdang Ashari Tambunan mengatakan, perjuangan perempuan Indonesia sejatinya masih belum selesai.

Hal ini terlihat dari pencapaian indeks pembangunan gender (IPG) dan indeks pemberdayaan gender (IDG) yang masih berjalan lamban.

“Kami masih mendengar dan melihat terjadi tindak kekerasan terhadap perempuan. Ditambah lagi, masih mencoloknya ketimpangan antara perempuan dan laki-laki, serta berbagai persoalan lainnya yang menyangkut eksistensi sosok mereka,” kata Yusuf.

Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang Yusuf Siregar mewakili Bupati Ashari Tambunan, saat menghadiri puncak acara peringatan Hari Ibu ke-92 dengan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” di Aula Cendana Lantai II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Rabu (16/12/2020).

Acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Hari Ibu, Pembacaan Undang-Undang (UU) 1945, Pancasila dan pembacaan sejarah hari Ibu serta penyerahan berbagai hadiah perlombaan.

Kemudian, acara peringatan dirangkai dengan pencanangan Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga.

Dalam kesempatan tersebut, Yusuf turut mengapresiasi peran ibu dalam membina keluarga.

Terkait kondisi yang dialami perempuan saat ini, Yusuf mengimbau, kepada semua pihak agar tak berpangku tangan dan melakukan pembiaran-pembiaran itu terus berlangsung,

“Oleh karenanya, harus ada upaya nyata agar segala persoalan yang menyangkut gender tidak lagi menjadi isu utama,” ujarnya, seperti dalam keterangan tertulisnya yang Tribun Medan terima.

Lebih lanjut Yusuf mengatakan, Bupati juga berpesan pada peringatan ini harus dapat dijadikan momentum untuk mengenang, menghargai perjuangan perempuan.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved