Breaking News:

Puluhan Fitur di Super App Gojek untuk Dukung UMKM Berkembang

Sejak berdiri 10 tahun lalu, Gojek bertransformasi hingga menjadi SuperApp yang kini menghadirkan lebih dari 20 fitur yang bisa dimanfaatkan oleh UMKM

TRIBUN MEDAN/SEPTRINA AYU
Salah satu merchant GoFood yang turut hadir dalam Bincang Bersama UMKM yang juga dihadiri Account Executive Gojek Medan Rifqy Hamdani dari studio Tribun Medan, Rabu (16/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Gojek terus berinovasi untuk menghadirkan berbagai layanan dalam membantu kehidupan masyarakat. Sejak berdiri 10 tahun lalu, Gojek bertransformasi hingga menjadi SuperApp yang kini menghadirkan lebih dari 20 fitur yang bisa dimanfaatkan oleh UMKM dalam mengembangkan usahanya secara digital seperti GoFood, GoBiz, GoSend, dan sebagainya.

Account Executive Gojek Medan Rifqy Hamdani mengatakan Gojek selalu berinovasi agar membuat para pengguna semakin mudah dan nyaman. Salah satunya dengan hadirnya aplikasi GoBiz yang menjadi salah satu fitur dari 20 fitur Super App Gojek yang membantu UMKM untuk menjalankan usahanya.

"Melalui proses dan seiring berjalannya waktu kami melihat kebutuhan pengguna yang juga terus berkembang. Kami berinovasi sehingga bisa memberikan kemudahan untuk merchant yang ingin bergabung di GoFood melalui GoBiz," ujarnya dalam Bincang Bareng UMKM dari studio Tribun Medan, Rabu (16/12/2020).

Dikatakannya GoBiz sangat memudahkan untuk UMKM yang akan mendaftar ke GoFood. Apalagi selama masa pandemi Covid-19 membuat interaksi lebih terbatas.

"Kalau dulu untuk mendaftar menjadi merchant GoFood harus datang ke kantor dan prosesnya juga banyak. Untuk saat ini jika ingin bergabung cukup download aplikasi GoBiz di Play Store. Lalu daftar dengan nomor telepon dan isi data dengan lengkap sesuai yang diarahkan dengan aplikasi tersebut," lanjutnya.

"Jangan khawatir selama data yang diinput di aplikasi benar dan lengkap prosesnya gampang dan cepat. Karena data ini sangat berpengaruh pada proses pendaftaran. Untuk mendaftar di GoFood itu gratis. Syaratnya gampang yakni sediakan KTP, nomor handphone, dan alamat email," lanjutnya.

Ia menjelaskan ada beberapa keuntungan untuk UMKM yang akan bergabung dengan GoFood. Salah satunya usaha merchant bisa dipromosikan di aplikasi Gojek. Selain itu pasarnya menjadi lebih luas karena bisa dipesan dari mana saja.

"Kemudahan lainnya adalah aplikasi ini kan Super App yang bisa diakses dari mana saja. Misalnya saya sedang di Jakarta dan ingin mengirim makanan untuk saudara di Medan, saya bisa pesan dari Jakarta saja bisa. Dengan Super App ini juga pengguna bisa langsung mendapatkan informasi jika stok makanan di outlet habis jadi enggak akan kecewa karena bisa langsung mencari pilihan makanan lainnya," katanya.

Selain itu Account Executive Gojek juga selalu memberikan informasi mengenai promo hingga data update kepada para merchant yang berguna untuk membantu merchant dalam mengembangkan usahanya.

"Banyak UMKM yang sukses dari GoFood dan bisa berkembang pesat setelah bergabung dengan GoFood. Tak perlu takut untuk bergabung dengan GoFood apalagi karena tidak terbiasa dengan teknologi karena aplikasi kita juga sangat mudah digunakan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved