Breaking News:

Bupati Langkat Berharap Pencanangan Desa Tapak Kuda Bersinar Bisa Jadi Contoh untuk Desa Lainnya

“Sebab, sudah menjadi tugas kita semua menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba," ujar Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Langkat Muliyono.

Dok. Humas Pemkab Langkat
Sejumlah pejabat daerah Kabupaten Langkat menghadiri pencanangan Program Desa Bersinar Tahun 2020 di Desa Tapak Kuda Kecamatan Tanjung Pura, Langkat, Kamis (12/17/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Bupati Langkat Terbit Rencana PA berharap, pencanangan Desa Tapak Kuda sebagai Program Desa Bersih Narkoba (Bersinar) dapat menjadi contoh desa-desa lain di Kabupaten Langkat.

“Sebab, sudah menjadi tugas kita semua menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba. Selain itu, penting untuk membekali mereka dengan ajaran agama,” ujar Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Langkat, Muliyono.

Ajakan tersebut ia sampaikan mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana PA saat mencanangkan Program Desa Bersinar Tahun 2020 di Desa Tapak Kuda Kecamatan Tanjung Pura, Langkat, Kamis (12/17/2020).

Dalam kesempatan itu, Muliyono turut memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah Desa Tapak Kuda atas kesiapannya mendeklarasikan diri sebagai desa Bersinar dalam binaan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Langkat.

“Saya ingatkan, pencanangan Desa Tapak Kuda menjadi Desa Bersinar adalah tanggung jawab seluruh masyarakat dan perangkat di desa ini,” katanya, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima, Kamis (17/12/2020).

Oleh karenanya, lanjut Muliyono, jangan sampai nanti didapati kejahatan narkoba berasal dari desa ini. Jika hal itu terjadi, maka akan menjadikan pekerjaan semua pihak menjadi sebuah sia-sia.

Maka dari itu, dibutuhkan kekompakan dan kesadaran penuh dari semua elemen masyarakat agar siap berperang melawan narkoba guna menyelamatkan diri, keluarga, serta para generasi.

“Jadi, siapapun oknum yang melakukan transaksi, maupun pemakaian narkoba di Desa Tapak Kuda harus dilakukan tindakan tegas. Begitu juga kepada masyarakat, harus memiliki keberanian untuk melaporkannya kepada yang berwajib,” tegas Muliyono.

Sebab, dengan kekompakan, kebersamaan dan kepedulian menjadi kunci keberhasilan desa ini dalam mewujudkan Desa Bersinar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, kepala BNN Kabupaten Langkat Ajun Komisaris Besar (AKBP) Ahmad Zaini, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Langkat Sutrisuanto, dan Camat Tanjung Pura Taufik Reza.

Selain mereka, hadir pula Komandan Rayon Militer (Danramil) Tanjung Pura Kapten Arhanud Sutoyo, Kepala Unit Reserse dan Kriminal (Kanit Reskrim) Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjung Pura Inspektur Polisi Dua (Ipda) Andreas, Kades Tapak Kuda Salahuddin, serta tamu undangan lainnya.

Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved