Breaking News:

Ciptakan Tarian Baru, Dinpar Kota Medan Bidik Senam Colorful Medan Jadi Ikon Wisata

Senam Colorful Medan ini nantinya diharapkan bisa menjadi ikon baru kota medan yang booming seperti Tarian Ahoii.

DOK. Pemerintah Kota Medan
Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kota Medan Agus Surion berfoto bersama para pemenang Senam Colorful Medan di Garuda Plaza Hotel, Medan, Rabu (16/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kota Medan Agus Surion mewakili Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution, menutup Grand Final  Lomba Cipta Senam Colorful Medan Virtual 2020 di Garuda Plaza Hotel, Medan, Rabu (16/12/2020).

Dalam lomba tersebut, Asosiasi Kebugaran Indonesia (ASKI) Sumatera Utara (Sumut) keluar sebagai pemenang dengan menyandang predikat sebagai best performance.

Sementara itu, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) R&G Fitness Medan keluar sebagai juara favorit 1, Gesture Crew sebagai favorit 2, dan Senam Minggu Ceria sebagai favorit 3.

Selain trofi dan sertifikat, keempat pemenang juga mendapatkan hadiah uang dari Dinas Pariwisata (Dinpar) Kota Medan sebagai penyelenggara lomba.

Hadiah ini diberikan Dinpar Kota Medan sebagai bentuk apresiasi dan dedikasi atas kerja keras dan kreasi yang telah dilakukan dalam menciptakan Senam Colorful Medan.

Selanjutnya, Dinpar Kota Medan bersama Universitas Negeri Medan (Unimed) akan melakukan supervisi Senam Colorful Medan hasil ciptaan para pemenang.

Supervisi ini akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, sehingga setiap orang dari semua kalangan dapat melaksanakan senam tersebut. Setelah dibenahi, senam ini nantinya akan diluncurkan ke masyarakat.

“Setelah masyarakat menerimanya, barulah kami luncurkan. Rencananya launching tahun depan, saat ini masih revisi,” kata Agus dalam laporan tertulis yang diterima Tribun Medan, Kamis (16/12/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Agus mengungkapkan, tujuan digelarnya perlombaan ini sebagai upaya untuk membuat ikon-ikon baru di Kota Medan.

Sebab, menurut penuturan Agus, Medan tidak memiliki destinasi wisata alam. Oleh sebab itu, penting bagi Dinpar Kota Medan untuk bisa menemukan ikon wisata baru bagi semua orang.

Halaman
12
Penulis: AMALIA PURNAMA SARI
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved