Breaking News:

Dinas PUPR Akan Permanenkan Jembatan Ambruk yang Sempat Makan Korban di Tanjung Morawa

Dinas PUPR Deliserdang akhirnya bersedia membangun dengan permanen jembatan putus yang sempat memakan korban di Jalan Rambutan, Tanjung Morawa

TRIBUN MEDAN/KARTIKA
SEKCAM Tanjung Morawa, Ibnu Hajar saat memantau lokasi ambruknya Jembatan Rambutan penghubung dua Kecamatan Percut Seituan dan Kecamatan Tanjung Morawa, Kamis (10/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Deliserdang akhirnya bersedia membangun dengan permanen jembatan putus yang sempat memakan korban di Jalan Rambutan Desa Dalu X A Kecamatan Tanjung Morawa.

Padahal sebelumnya sempat direncanakan akan dibuat jembatan sementara dengan menggunakan batang kelapa karena anggaran belum tertampung.

Karena merupakan salah satu jalan penghubung antara Kecamatan Tanjung Morawa dan Kecamatan Percutseituan, ditargetkan jembatan tersebut siap dalam waktu dua bulan ke depan.

Saat ini jalan belum bisa dilalui karena di sekitar lokasi sudah ditutup dan dipalang.

Kepala Dinas PUPR Deliserdang, Heriansyah Siregar menyebut pihaknya sudah berkordinasi langsung dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait rencana pembangunan jembatan putus ini.

Disebut sesuai regulasi tidak ada aturan yang dilanggar kalau Pemkab langsung melakukan pembangunan dalam waktu dekat.

Ia yakin kalau hal ini memang menjadi harapan masyarakat banyak.

"Mau proses pembersihan lokasi lah dalam waktu dekat ini. Enggak ada masalah, biayanya kita sediakan di APBD 2021. Dua bulan selesai lah itu. Kalau sudah selesai kan bisa dilalui nanti jalannya," kata Heriansyah, Kamis (17/12/2020).

Heriansyah mengakui proyek pembangunan jembatan ini dikerjakan dengan sistem penunjukan langsung (PL).

Saat ini sudah ada rekanan yang mereka tunjuk untuk melakukan pengerjaan.

Halaman
12
Penulis: Indra Gunawan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved