Breaking News:

News Video

Ketua KONI Medan Eddy Sibarani Kukuhkan Pelantikan FAJI Medan

KONI Medan melakukan pengukuhan pelantikan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Medan yang dilaksanakan di Cadika yang berada di Jalan Karya Wisata

Penulis: Sofyan akbar | Editor: Bobby Silalahi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- KONI Medan melakukan pengukuhan pelantikan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Medan yang dilaksanakan di Cadika yang berada di Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor.

Setelah pelantikan yang dilakukan pada Kamis (17/12/2020) Ketua KONI Medan Eddy Sibarani mengaku kagum. Karena katanya, tidak banyak cabang olahraga (Cabor) yang melakukan seperti dilakukan FAJI Medan.

"Kita melakukan pelantikan dengan view arung jeram secara langsung dan tidak perlu dilakukan di hotel. Dan seharusnya memang seperti itu. Jadi kerja nyata. Karena biasanya paling tidak menunggu tiga bulan setelah pelantikan.

Namun hal itu tidak dilakukan oleh FAJI Medan. Mereka langsung melakukan kejuaraan dan selanjutnya pelantikan dihari yang sama," terang orang nomor satu di KONI Medan ini.

Eddy mengatakan saat pelaksanaan musyawarah provinsi (musprov) kemarin, perjanjian diperkuat dan tidak lama langsung pelantikan. "Secara tidak langsung, FAJI Medan telah melakukan karya nyata," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Eddy mengucapkan selamat dan sukses kepada FAJI Medan dan selamat datang di dunia pengabdian. "Artinya, berbicara olahraga kita harus berbicara pengabdian. Dan tidak ada pengurus cabor bisa anggotanya sebanyak FAJI Medan ini. Kalau di hotel pasti sudah rubuh panggungnya," katanya.

Dikatakan Eddy, Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah PON pada 2024 mendatang dan ini, sambung Eddy merupakan anugerah yang harus disyukuri. Mengingat ada 34 provinsi dan pelaksanaan PON empat tahun sekali. "Jadi kita yang sekarang kalau tidak menjadi tuan rumah PON pada 2024 mendatang, saya rasa kita tidak bisa merasakan sebagai tuan rumah PON," ujarnya.

Eddy pun menyatakan KONI Medan siap untuk membantu FAJI Medan dibidang olahraga. "Kemarin FAJI Medan menyatakan akan melakukan even setiap tiga bulan sekali dan itu sangat bagus sekali. Karena, jawaban prestasi itu ada dipertandingan," katanya.

Karena, aku Eddy, sesuai penelitian yang dilakukan banyak atlet yang sudah jenuh karena tidak ada pertandingan, apalagi di masa pandemi yang sudah dinyatakan sejak Maret kemarin. "Tapi hari ini, FAJI Kota Medan sudah memberikan jawaban. Mereka langsung mengadakan kejuaraan sembari dihari pelantikan mereka," terangnya.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved