Breaking News:

Peduli Masyarakat, UISU Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir

Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Medan dan beberapa daerah di Sumatera Utara.

Tribun Medan/HO
Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP Kemarin (17/12) menyerahkan bantuan kepada 14 KK di Jalan Medan Deli Tua Gang Sei Deli (Simpang Statiun) yang terdampak akibat bencana banjir di Medan beberapa waktu lalu. 

Tribun-Medan.com, Medan - Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Medan dan beberapa daerah di Sumatera Utara. Kemarin (17/12) penyerahan bantuan dalam bentuk uang tunai itu langsung diserahkan Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP kepada 14 KK di Deli Tua yang terdampak akibat banjir beberapa waktu lalu.

Penyerahan bantuan itu disampaikan kepada masyarakat yang berdomisi di Jalan Medan Deli Tua Gang Sei Deli (Simpang Statiun). Penyerahan sumbangan yang berasal dari seluruh civitas akademika itu juga dihadiri Ketua LPKM UISU, Dr. Rahmat Setia Budi, pegawai dan mahasiswa UISU.

Dihadapan warga, Rektor UISU menjelaskan bahwa berdasarkan informasi yang diperoleh dampak banjir yang terjadi dini hari itu membuat aktivitas warga menjadi lumpuh. “Bahkan kabarnya sampai 4 meter, saya bisa bayangkan bagaimana kondisi yang terjadi malam itu,”ujar Rektor. Akibatnya, kata Rektor, aktivitas dan perekonomian masyarakat dipastikan terganggu.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, pihaknya yakin bahwa akibat banjir menimbulkan kerugian yang besar di tengah-tengah masyarakat. Atas dasar itulah, ucap Rektor, seluruh civitas akademika UISU mengumpulkan dana bantuan. “Termasuk mahasiswa dan dosen juga ikut berpartisipasi untuk memberikan bantuan,”jelasnya.

Disampaikan Rektor UISU, bahwa bantuan yang disampaikan kepada warga masyarakat terdampak banjir kota merupakan infaq dan sadaqah dari seluruh keluarga besar UISU. “Meski jumlahnya tidak besar, semoga apa yang diberikan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat,”ujarnya.

Selain di Deli Tua, UISU juga memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir yang berlokasi di Tanjung Selamat, Tanjung Balai dan Aceh. Untuk di Deli Tua, beberapa masyarakat penerima bantuan terdiri dari 14 KK diantaranya, Icha, Reni, Roma Akbar. Sofie dan warga masyarakat lainnya.

Masih menurut Rektor UISU, pemberian bantuan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian UISU terhadap masyarakat yang terkena dampak banjir. “Ini juga sebagai bentuk kegiatan pengabdian UISU kepada masyarakat secara luas,”ujarnya. UISU, katanya, berkomitmen untuk tetap memberikan kontribusi kepada masyarakat dan pemerintah sebagai implementasi terhadap catur dharma UISU yakni pengabdian dan dakwah Islamiyah.

Sebelumnya, UISU juga melakukan kegiatan pengabdian di awal pandemic covid19 dengan melakukan penyemprotan ke beberapa masjid di Medan, Deliserdang dan Serdang Bedagai. Kemudian, UISU juga ikut memberikan donasi kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemic covid19. “In shaa Allah ini menjadi amal jariyah dan bisa membantu masyarakat,”katanya. Selanjutnya, Rektor langsung memberikan bantuan uang tunai yang langsung diterima masyarakat di lokasi.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved