Breaking News:

Paguyuban SRC Beri Bantuan Kepada 15 SRC Korban Banjir

Dalam membantu warga terdampak banjir beberapa waktu lalu, Sampoerna menggelar kegiatan CSR kepada 15 SRC di Kelurahan Kampung Lalang dan Klambir V.

TRIBUN-MEDAN.com/Kartika Sari
Pengurus Paguyuban SRC menyalurkan bantuan kepada retail SRC yang terdampak banjir di Kelurahan Kampung Lalang dan Klambir V, Kecamatan Medan Helvetia, Jumat (18/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dalam membantu warga terdampak banjir beberapa waktu lalu, Pengurus Paguyuban SRC menyalurkan bantuan kepada 15 SRC di Kelurahan Kampung Lalang dan Klambir V, Kecamatan Medan Helvetia, Jumat (18/12/2020).

Adapun bantuan yang diberikan berupa vitamin, buah, selimut dan perlengkapan dapur yang dibutuhkan warga terdampak pascabanjir besar tersebut.

Salah satu pengurus paguyuban, Antonius Ginting mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Sampoerna untuk membantu retail yang terdampak banjir.

Selain menyalurkan bantuan dari Sampoerna, perwakilan pengurusan paguyuban juga menyalurkan bantuan dana yang dikumpulkan secara mandiri oleh SRC.

Adapun SRC ini merupakan toko-toko retail binaan Sampoerna untuk mendukung pelaku usaha kecil dalam mengembangkan usahanya agar lebih tertata dan termanajemen dengan baik serta meningkatkan daya saing di tengah pertumbuhan modern trade.

Adapun 15 penerima bantuan ini dimulai dari Angel Salon, Umamah, Udin yang tergabung ke dalam Paguyuban Sunggal Sekata.

Kemudian ada P.Simatupang, Anugerah Ponsel, dan Subur yang tergabung dalam Paguyuban Lalang Asli.

Selanjutnya ada Anugerah dari Paguyuban Hasyim Harun. Selanjutnya ada Januari, Azri Ponsel, Toko Putri, Pelawi dan Nazwa dari Paguyuban Klambir 1.

Dan terakhir ada Ibunda, Risma, dan Mutiara Jaya dari Paguyuban Gaperta-Klambir yang turut mendapat bantuan.

Pengurus paguyuban SRC menyambangi satu per satu retail terdampak pasca banjir dan SRC penerima bantuan ini juga tampak menunjukkan raut wajah bahagia dan merasa syukur atas perhatian oleh Sampoerna.

Diantaranya ada Putra, pemilik toko SRC sembako Umama, Jalan Terminal Bus Simatupang, No. 31, Kecamatan Medan Sunggal. Putra yang sudah berjualan lebih dari 8 tahun ini mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya turut mendapat bantuan.

"Kami merasa berterima kasih kepada Sampoerna dengan adanya ini menunjukkan bahwasannya kepedulian itu masih ada. Apalagi banjir kemarin barang-barang kita juga terkena kan. Ini banjir yang besar sejak terakhir tahun 2001," ujar Putra.

Tidak hanya Putra, SRC lainnya, Yanti juga mengungkapkan rasa harunya dapat menerima bantuan atas kejadian banjir yang turut melanda rumahnya.

"Senanglah dapat bantuan. Semalam ditelpon sama SRC, terkejut saya dan terharu lah. Pas lagi berjualan kan. Saya senang ternyata dapat perhatian dari pihak Sampoerna. Terimakasih kepada pihak Sampoerna semoga semakin maju kedepannya," pungkas Yanti.

(cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Kartika Sari
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved