Breaking News:

Penanganan Covid

Jelang Libur Akhir Tahun, Satgas Covid-19 Kota Medan Imbau Warga Disiplin Terapkan 3M

Mardohar mengatakan dapat mengajukan permohonan kebutuhan untuk menunjang penerapan protokol kesehatan.

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Royandi Hutasoit
Tribun Medan / Rechtin
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Medan Mardohar Tambunan saat ditemui di Posko Satgas Covid-19, Jalan Ibus Raya Medan Petisah, Selasa (10/11/2020).  

TRIBUN-MEDAN.com - Jelang libur Natal dan Tahun Baru, Juru bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Medan, Mardohar Tambunan mengimbau masyarakat Kota Medan yang berlibur ke luar daerah ataupun menggunakan fasilitas transportasi publik untuk tetap taat protokol kesehatan.

"Kita imbau bagi warga yang melakukan liburan baik di dalam kota maupun di luar kota untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker," ujar Mardohar, Jumat (18/12/2020).

Bagi warga yang akan melakukan perjalanan ke luar Kota Medan dan menggunakan transportasi publik, ia mengimbau agar rajin mencuci tangan setiap satu jam sekali.

"Bagi yang melakukan perjalanan ke luar Kota Medan untuk selalu berhati-hati setiap memegang benda atau apapun di areal fasilitas publik segera mencuci tangan," ujarnya.

Kepada pihak transportasi publik, Mardohar mengatakan dapat mengajukan permohonan kebutuhan untuk menunjang penerapan protokol kesehatan.

“Jika sepanjang penerapan protokol kesehatan ini ada fasilitas yang dibutuhkan seperti penyemprotan disinfektan untuk modal transportasi, bisa ajukan ke Satgas Kecamatan,” ujarnya.

Mardohar mengatakan, jika protokol kesehatan dijalankan dengan baik akan mengurangi potensi jumlah klaster yang meningkat.

"Kalau warga selalu taat dalam melakukan 3M tersebut maka kemungkinan klaster baru meningkat itu akan kecil sekali potensi nya. Untuk itu juga kita harapkan kerjasama berbagai pihak termasuk para penyelenggara transportasi publik," pungkasnyanya.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona.

Mari cegah dan perangi persebaran Covid-19. Tribun Medan mengajak seluruh Tribuners untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Ingat Pesan Ibu: Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga jarak.

(cr14/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved