Breaking News:

LAGI, Longsor di Jalur Medan-Berastagi, Satlantas Polres Karo Berlakukan Sistem Buka Tutup

Tebing di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura), tepatnya di Jalan Jamin Ginting KM 59-60, Berastagi, kembali mengalami longsor, Jumat (18/12/2020) petang

TRIBUN MEDAN / HO
Antrean kendaraan dari dua arah yang menunggu melintas di titik longsor, di Jalan Jamin Ginting KM 59-60, Berastagi, Jumat (18/12/2020) petang. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, BERASTAGI - Tebing di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura), tepatnya di Jalan Jamin Ginting KM 59-60, Berastagi, kembali mengalami longsor, Jumat (18/12/2020) petang.

Informasi yang didapat, longsor di jalur Medan-Berastagi ini terjadi sekira pukul 18.30 WIB.

Saat dikonfirmasi ke pihak kepolisian, Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Agus Ita Lestari br Ginting, mengungkapkan pasca bencana longsor yang terjadi pada petang tadi pihaknya telah menerjunkan personelnya ke titik longsor.

Ia mengatakan, hingga saat ini personelnya masih bersedia di lokasi longsor untuk mengatur arus lalulintas.

"Tadi personel kita yang di pos Doulu mendapat informasi longsor sekira pukul 18.30 WIB. Kemudian, personel kita langsung ke lapangan untuk mengecek kondisi longsor dan membantu mengatur arus lalulintas," ujar Ita.

Amatan www.tribun-medan.com, titik yang longsor ini merupakan lokasi yang sama saat terjadi longsor pada Minggu (13/12/2020) lalu.

Bahkan, longsor yang terjadi kali ini terlihat lebih besar dari sebelumnya.

Pasalnya, material longsor berupa tanah dan ranting pohon turut menutup jalur penghubung dari Kota Medan menuju Berastagi ini.

Saat ditanya kondisi terkini, Ita membenarkan jika material longsor kali ini menutup satu lajur.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved