Breaking News:

Pemkot Medan Siap Dukung Kelancaran dan Ketertiban Perayaan Natal dan Tahun Baru

Pemkot memastikan kesiapannya dalam mendukung keamanan, kelancaran, dan ketertiban perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2021.

DOK. Humas Pemkot Medan
Rakor lintas sektoral “Operasi Lilin Toba 2020 Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 Wilayah Hukum Polrestabes Medan” di Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said Medan, Kamis (17/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Asisten Administrasi Umum (Asmum) Kota Medan Renward Parapat mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Medan siap mendukung keamanan, kelancaran, dan ketertiban perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2021.

Hal ini dilakukan dengan harapan masyarakat, khususnya umat Kristiani, dapat menjalankan seluruh proses ibadah dengan tenang dan nyaman di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Kota Medan.

Dia mengatakan itu dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral “Operasi Lilin Toba 2020 Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 Wilayah Hukum Polrestabes Medan” di Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said Medan, Kamis (17/12/2020).

Renward mengatakan, perayaan Natal dilakukan dengan berpedoman pada Surat Edaran (SE) Kementerian Agama (Kemenag) RI No.23/2020 tentang Panduan Penyelenggaraan Kegiatan Ibadah dan Perayaan Natal di Masa Pandemi Covid-19.

Pria yang juga menjabat sebagai Plt Asisten Pemerintahan (Aspem) Sekretaris Daerah Kota Medan ini menyebut, hal itu dilakukan mengingat pandemi Covid-19 masih melanda Kota Medan.

“Kami berharap, kondisi tersebut tidak mengurangi kekhidmatan perayaan demi menjaga keselamatan bersama," katanya mewakili Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution seperti keterangan tertulisnya.

Selain itu, Renward juga mengajak dan mengimbau masyarakat untuk tidak berkerumun pada saat malam tahun baru.

Tujuannya untuk menghindari adanya klaster baru yang berdampak pada peningkatan angka kasus Covid-19 di Kota Medan.

Untuk itulah, Renward berharap semua pihak dapat melakukan koordinasi dan sinergi, sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 berjalan aman dan lancar.

"Semoga upaya yang kita lakukan dapat menjadikan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 berjalan kondusif,” harapnya.

Halaman
123
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved