Breaking News:

Luhut Gandeng Tiongkok di Toba

Sambangi Desa Sibisa, Luhut Panjaitan Ingatkan Masyarakat Toba Tetap Jalankan Prokes

Luhut Binsar Panjaitan sambangi Desa Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba pada Jumat (18/12/2020).

MAURITS PARDOSI
Luhut Binsar Panjaitan bersama perwakilan dari China duduk santai di Caldera Toba, Desa Sibisa, Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba pada Jumat (18/12/2020) 

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE - Luhut Binsar Panjaitan sambangi Desa Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba pada Jumat (18/12/2020).

Dalam kunjungannya, ia kembali mengingatkan masyarakat kawasan Toba agar tetap jalankan protokol kesehatan.

Kata Luhut, bahwa Tanah Batak masih tergolong rendah penyebaran Covid-19 dibanding daerah lain.

"Dan saya lihat, Covid-19 di Tanah Batak ini relatif kecil dibandingkan tempat-tempat lain. Dan ini harus benar-benar dipelihara terus, jadi jangan sampai berkembang. Vaksin akan datang. Kita harapkan tahun depan sudah datang barang itu kemari," ujarnya, Jumat (18/12/2020).

Lebih lanjut, ia menuturkan perlunya data yang harus disediakan sebelum vaksin datang ke Indonesia, secara khusus ke daerah kawasan Toba.

Ia juga menyinggung soal Emergency Use Authorization atau EUA yang belakangan ini sering kali disebut dalam pembahasan terkait vaksin Covid-19.

"EUA akan dikeluarkan pada tanggal 28 bulan ini dengan data-data yang diperlukan. Kalau itu datang, maka kita berharap penyuntikan itu bisa terjadi pada minggu kedua atau ketiga bulan depan," lanjutnya.

Ia berharap rendahnya penyebaran Covid-19 di Toba ini tak membuat masyarakat Toba lengah dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Kasus di Toba ini saya katakan cukup sedikit, kalau kita semua bisa disiplin, kita akan bisa terus menghambat pengembangan Covid-19," sambungnya.

Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), ia juga wanti-wanti adanya lonjakan kasus positif Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved