Breaking News:

Tebing di Tahura Kembali Longsor, BPBD Karo Koordinasi dengan Dinas PU Provinsi Sumut

Setelah diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga deras selama kurang lebih satu jam, tebing di kawasan Jalan Jamin Ginting KM 59-60 kembali longs

TRIBUN MEDAN / HO
Tebing longsor di jalur Medan-Berastagi, tepatnya di Jalan Jamin Ginting KM 59-60, Jumat (18/12/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, BERASTAGI - Setelah diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga deras selama kurang lebih satu jam, tebing di kawasan Jalan Jamin Ginting KM 59-60 kembali longsor, Jumat (18/12/2020).

Amatan Tribun-Medan.com, titik tebing yang mengalami longsor ini merupakan lokasi yang sama saat terjadi longsor pada Minggu (13/12/2020) lalu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karo Natanail Peranginangin, membenarkan hal ini.

Ia mengatakan, untuk titik longsor kali ini sama dengan yang terjadi beberapa waktu terakhir, tepatnya di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura).

"Iya benar ada longsor lagi di sekitar Tahura," ujar Natanail.

Antrean kendaraan dari dua arah yang menunggu melintas di titik longsor, di Jalan Jamin Ginting KM 59-60, Berastagi, Jumat (18/12/2020) petang.
Antrean kendaraan dari dua arah yang menunggu melintas di titik longsor, di Jalan Jamin Ginting KM 59-60, Berastagi, Jumat (18/12/2020) petang. (TRIBUN MEDAN / HO)

Natanail menjelaskan, saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sumatera Utara untuk proses pembersihan material longsor.

Seperti diketahui, ruas jalan ini merupakan jalur lintas antar kabupaten kota di Sumatera Utara yang melintasi Kabupaten Karo.

"Sudah kita hubungi Dinas PU, karena ini merupakan ranah dari provinsi. Jadi dari provinsi yang akan menangani," katanya.

Informasi longsor ini juga telah menyebar ke masyarakat luas, seorang pengendara yang sedang melintas di seputar titik longsor turut membagikan situasi terkini di lokasi.

Dengan video berdurasi 13 detik itu, terlihat material longsor turut menutupi satu lajur.

"Telah terjadi longsor di daerah Tahura," ucap pria di dalam video tersebut.

(cr4/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved