Breaking News:

Kasus Bunuh Diri Pria Bertato di Asahan, Psikolog Sebut Korban Jadi Lebih Posesif

Sebelum bunuh diri, Dian Kurniawan (31) meninggalkan sepucuk surat cinta yang ditulis dengan tangannya dan ditujukan Tia Lauren Naibaho.

Tribun Medan/HO
KOLASE korban bunuh diri dan surat yang ditinggalkan 

TRIBUN-MEDAN.COM, ASAHAN - Seorang pria bertato di kabupaten Asahan ditemukan bunuh diri dengan cara menggantungkan diri di sumur kering yang berada tepat di belakang rumahnya.

Sebelum bunuh diri, Dian Kurniawan (31) meninggalkan sepucuk surat cinta yang ditulis dengan tangannya dan ditujukan Tia Lauren Naibaho, yang disebutnya sebagai 'Bunda'.

Terkait kasus bunuh diri ini, psikolog yang juga Sekjen Himpsi Wilayah Sumut Laili Alfika mengatakan, terkait kasus yang dialami Dian, hal ini biasanya itu terjadi karena seketika ada orang yang memberikan perhatian khusus terhadapnya. 

"Sehingga dirinya menjadi lebih posesif dan tidak ingin kehilangan. Pada kasus bunuh diri seperti ini, biasanya diirinya sudah terlanjur cinta dan sayang kepada sang wanita," ujarnya.

Laili menjelaskan, untuk mengatasi hal-hal seperti ini agar tak terulang kembali, dibutuhkan penguatan pengetahuan-pengetahuan terhadap remaja ataupun anak mulai usia dini.

"Caranya, orangtua memberikan perhatian kepada anak, dan memberi tahukan apa-apa saja yang baik dan positif," pungkasnya.

Terkait tato, Laili mengatakan, tato adalah bentuk jati dirinya dan seseorang wajar menggunakannya.

"Itu hal yang wajar. Memang bagi orang awam, tato merupakan bentuk orang yang kuat dan tangguh. Tapi sebenarnya tidak semua. Karena tato itu biasanya digunakan sebagai bentuk penunjukan jati diri seseorang," ujarnya.

Selain itu, tato juga biasanya digunakan oleh orang untuk menunjukkan bahwa dirinya pribadi yang sedang butuh perhatian.

"Terkadang orang yang menggunakan tato itu orang yang butuh perhatian. Sehingga dia diperhatikan," lanjutnya.(cr2/tribun-Medan.com)

Penulis: Alif Al Qadri Harahap
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved