Breaking News:

Sanggar Lingkaran, Tempat Para Pegiat Literasi di Medan

Nawal Lubis mengatakan maksud dan tujuan kedatangan ini untuk mempererat tali silaturahmi dengan para pegiat literasi di Sumatera Utara

dok. Pemkab Deliserdang

TRIBUN-MEDAN.COM - Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang, Ny. Hj. Yunita Ashari Tambunan mendampingi Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Sumut yang juga Ketua TP PKK Provinsi Sumut, Ny. Hj. Nawal Lubis saat mengunjungi Sanggar Lingkaran atau Kafe Baca, yang berlokasi di Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Jum’at (18/12).

Sebelumnya, rombongan juga sudah mengunjungi Rumah Baca Padepokan Iqro di Desa Kolam, Kecamatan Percut Seituan.

Hadir juga Kepala Dinas Perpustakaan Sumatera Utara, Ir. Halen Purba beserta rombongan, Wakil Ketua TP-PKK Ny. Hj. Sri Pepeni Yusuf Siregar, Ny. Herawaty Darwin Zein, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Deli Serdang Misran Sihaloho, Camat Pantai Labu, Rahmat Azhar Siregar, Kepala Desa Denai Lama Parnu serta pengasuh sanggar lingkaran Irwanto SH.

Dalam sambutannya, Nawal Lubis mengatakan maksud dan tujuan kedatangan ini untuk mempererat tali silaturahmi dengan para pegiat literasi di Sumatera Utara, sekaligus mengetahui perkembangan kegiatan di Kafe Baca.

"Kreativitas serta inovasi-inovasi yang telah bapak-ibu lakukan telah menumbuhkan serta mengembangkan budaya baca di masing masing tempat," ungkapnya.

Lanjutnya, organisasi GPMB merupakan mitra pemerintah yang diharapkan dapat membantu menyukseskan tujuan pembangunan dalam RPJMN, yakni membentuk SDM Unggul dan berkualitas yang salah satunya bisa dicapai dengan literasi.

Organisasi GPMB mempunyai misi menyadarkan masyarakat akan pentingnya membaca dan belajar seumur hidup sebagai wahana mencerdaskan kehidupan bangsa.

Yunita Ashari Tambunan mengungkapkan, kedatangan Ketua GPMB ini sangat bermanfaat karena dapat menambah minat baca anak -anak di Sanggar Lingkaran.

"Kami berharap kepada pengasuh Sanggar Lingkaran untuk terus membina anak-anak yang menjadi generasi muda kita, mengarahkan mereka untuk menjauhi kenakalan remaja dan tetap menjaga protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua GPMB, Ny. Hj. Nawal Lubis beserta Ibu Hj. Yunita Ashari Tambunan turut menyerahkan bantuan buku bacaan kepada pengasuh Sanggar lingkaran.

Editor: Dana Delani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved