Breaking News:

Terapkan Prokes, Anak Band se-Kota Medan Rayakan Natal di Masa Pandemi Covid-19

Umat kristiani sudah memasuki perayaan natal sejak awal bulan Desember. Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini mereka merayakan Natal perdana

IST
Anak Band se-Kota Medan rayakan Natal dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) di Gedung Balai Prajurit Kodam I/Bukit Barisan (BB), Rabu (16/12/2020). 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - Umat kristiani sudah memasuki perayaan natal sejak awal bulan Desember. Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini mereka merayakan Natal perdana di tengah Pandemi COVID-19.

Seperti yang dilakukan Anak Band se-Kota Medan ini, rayakan Natal dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) di Gedung Balai Prajurit Kodam I/Bukit Barisan (BB), Rabu (16/12/2020).

Boy Siregar, Ketua Panitia, menuturkan Perayaan Natal Anak Band se-Kota Medan 2020 bertemakan, Kolose 3:4 (Dan di atas semuanya itu, kenakan lah kasih sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan. "Sub temanya adalah hendaklah kita para musisi saling mengasihi, agar kasih kristus mempersatukan kita semua," tambahnya.

Anak Band se-Kota Medan rayakan Natal dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) di Gedung Balai Prajurit Kodam I/Bukit Barisan (BB), Rabu (16/12/2020).
Anak Band se-Kota Medan rayakan Natal dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) di Gedung Balai Prajurit Kodam I/Bukit Barisan (BB), Rabu (16/12/2020). (IST)

Boy mengatakan, perayaan Natal anak band ini pertama kali digelar. Tujuannya, ingin mempersatukan dan menjalin tali kasih antar sesama anak band se-Kota Medan. Rangkaian kegiatan pun dilakukan mulai dari ibadah dan kotbah dari pendeta, Moody Moses Tambuwun, persembahan lagu, hiburan, lucky draw dan lainnya.

Lebih lanjut, katanya, meskipun merayakan Natal di tengah Pandemi Covid-19, pihaknya bersyukur karena mendapat dukungan dari Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, atas bantuan Brigadir Jhon Sihombing.

Dengan tetap menerapkan prokes yang ketat seperti, wajib memakai masker, sterilisasi dengan disinfektan sebelum memasuki gedung, penyediaan tempat pencucian tangan hingga penerapan physical distancing.

"Kita berharap kegiatan perayaan natal ini setiap tahun digelar. Ini suatu langkah awal agar anak band se-Kota Medan semakin erat," ujar Boy yang didampingi Koordinator Pelaksana, Benji Sibuea dan Dhae Simatupang selaku Bendahara.

Brigadir John Sihombing, Kepala Kelompok Staf Ahli Pangdam I/BB, mengatakan pihaknya mendukung penuh baik moral dan spritual kegiatan perayaan Natal ini. "Kegiatan ini sudah melaporkan ke pimpinan dan diizinkan untuk memakai gedung Kodam /BB. Karena pimpinan ingin agar gaungnya terdengar bahwa TNI Kodam I/BB mau memberikan fasilitas untuk rakyat," ujarnya saat ditemui usai acara.

"Kita berharap anak band se-Kota Medan solid. Mau bekerja sama dan saling masukkan satu sama lain. Anak band harus profesional jangan setengah-setengah," tambahnya. (Laura)

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved