Breaking News:

Luncurkan Aplikasi Online, Aroma Prima Supermarket Gandeng UMKM Tumbuh Bersama

Aroma Prima Supermarket yang merupakan salah satu bidang bisnis dari PT Aroma Prima Tetap Abadi, meluncurkan aplikasi belanja online.

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang | Editor: Juang Naibaho
Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang
CEO PT Aroma Prima Tetap Abadi H Suhardi dan Kepala Dinas Disperindag Sumut Riadil Akhir Lubis saat meresmikan Bazar UMKM, Minggu (20/12/2020). Aroma Prima Supermarket yang merupakan salah satu bidang bisnis dari PT Aroma Prima Tetap Abadi, meluncurkan aplikasi belanja online dan bazar. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Aroma Prima Supermarket yang merupakan salah satu bidang bisnis dari PT Aroma Prima Tetap Abadi, meluncurkan aplikasi belanja online.

Selain untuk menjawab tantangan zaman akan digitalisasi, Aroma Prima Supermarket ini juga diharapkan bisa menjadi wadah bagi para UMKM agar bisa tumbuh bersama.

"Salah satu tujuan dari aplikasi online ini adalah untuk menyikapi suasana saat ini yang memang memang mengharuskan orang untuk mengurangi aktivitas berbelanja secara offline. Dengan aplikasi ini diharapkan bisa menjawab tuntutan masyarakat saat ini yakni dimudahkan berbelanja secara online dari rumah," kata CEO PT Aroma Prima Tetap Abadi H Suhardi kepada wartawan, Minggu (20/12/2020).

Customer cukup melakukan order melalui aplikasi yang sudah bisa di download di App Store. Ada dua pilihan untuk mendapatkan barang yang sudah diorder yaitu Pick Up atau menjemput langsung ke toko dan diantar langsung ke rumah pelanggan.

"Dengan tuntutan zaman di era digitalisasi ini, setiap pelaku usaha dituntut untuk berinovasi. Inovasi ini untuk memudahkan customer dan masyarakat agar bisa berbelanja secara mudah. Apalagi saat ini kita mengahadapi persaingan dimana semua brand sudah memanfaatkan aplikasi online agar bisa memasarkan semua produk-produknya," katanya.

Suhardi mengatakan pihaknya juga menggaet UMKM agar bisa tumbuh bersama. Aroma Prima Supermarket ini menjadi wadah dari UMKM untuk bisa kita bantu secara pemasaran dan promosi.

"Salah satu alasan kita dengan menggaet UMKM adalah karena semangat atau gairah masyarakat dalam berwirausaha sangat tinggi. Namun mereka akan diperhadapkan dengan masalah pemasaran atau penjualan produk. Makanya kita berharap bisa menjadi wadah bagi para UMKM untuk memasarkan dan mempromosikan produknya," ujarnya.

Ia berharap upayanya dalam menggandeng UMKM ini bisa menjadi contoh bagi pengusaha besar lainnya. Sehingga mau menggandeng UMKM agar bisa berkembang.

"UMKM ini adalah cikal bakal dari pengusaha besar. Saya sendiri dulu pengusaha kecil dan Alhamdulillah kita bisa ekspansi kemana-mana. Dan saya ingin pengusaha kecil itu bisa mengikuti jejak saya dari pengusaha kecil yang kini menjadi pengusaha yang mempunyai cabang dimana mana," katanya.

Ia optimis penjualan online ini akan diminati karena inovasi ini merupakan tuntutan pasar untuk membuat penjualan secara online. Apalagi karena situasi pandemi ini membatasi orang untuk beraktivitas termasuk berbelanja secara offline.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved