Breaking News:

Patroli di Kota Wisata Parapat, Polisi Amankan 11 Sepeda Motor Knalpot Racing

Kegiatan Blue Light Patroli untuk menciptakan suasana kondusif di tempat wisata dan wilayah hukum Polres Simalungun.

TRIBUN MEDAN/HO
PERSONEL Satlantas Polres Simalungun melaksanakan patroli blue light di kawasan Parapat, Minggu (20/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, PARAPAT - Personel Satlantas Polres Simalungun menggelar kegiatan Blue Light Patrol (BLP) di daerah Wisata Kota Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Minggu (20/12/2020) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Hal ini dilakukan untuk menciptakan suasana kondusif. 

Kasubbag Humas Polres Simalungun, AKP Lukman Hakim Sembiring mengatakan, kegiatan Blue Light Patroli untuk menciptakan suasana kondusif di tempat wisata dan wilayah hukum Polres Simalungun.

"Kegiatan patroli itu digelar di jalur Siantar - Parapat Perbatasan Kota Siantar Balata. Kemudian Jalan Sisingamangaraja Kota Parapat, Kecamatan GirsangSipangan Bolon dan depan Inna Parapat (Open Stage) Kecamatan Girsang Sipangan Bolon," ujarnya.

Tujuan penggelaran kegiatan Blue Light Patrol, katanya, untuk mengatasi balap liar di wilayah Hukum Polres Simalungun menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

"Kegiatan ini juga untuk mengantisipasi knalpot blong (tidak standart) yang mengganggu kenyamanan pengunjung wisatawan di kota Parapat Simalungun menjelang pelaksanaan Ops Lilin Toba 2020," ungkapnya.

Dari hasil patroli tersebut, pihak kepolisian mengamankan 11 unit sepeda motor yang menggunakan knalpot blong.

"Dari hasil kegiatan Blue Light Patroli, petugas berhasil mengamankan sebanyak 11 unit sepeda motor yang jnalpotnya blong. Kegiatan Blue Light Patrol ini bertujuan agar terciptanya situasi Kamseltibcarlantas aman dan kondusif di kota wisata Parapat," ucap Humas.

Dari informasi yang dihimpun Tribun-Medan.com, seluruh barang bukti yang terjaring diamankan untuk diproses sesuai prosedur.

Lanjut AKP Lukman, kegiatan Blue Light Patrol ini akan rutin dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun dengan lokasi yang berbeda-beda.

"Kita mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dan dapat memanfaatkan Aplikasi Horas Paten. Apabila mengetahui atau melaporkan kejadian lakalantas untuk percepatan informasi kepada jajaran Polres Simalungun," pungkasnya.(mft/tribun-medan.com/tribunmedan.id)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved