Breaking News:

Praeses HKBP Distrik VI Dairi Resmikan Persiapan Ressort HKBP Hutaraja

Seluruh panitia dan jemaat diharapkan senantiasa bergandengan tangan demi terwujudnya cita-cita seluruh jemaat, HKBP Hutaraja menjadi sebuah ressort.

TRIBUN MEDAN/HO
IBADAH peresmian persiapan pendirian Ressort HKBP Hutaraja, Minggu (29/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, DAIRI - Praeses HKBP Distrik VI Dairi meresmikan persiapan pendirian Ressort HKBP Hutaraja, Minggu (29/11/2020). Peresmian diawali dengan pemberangkatan prosesi yang dilakukan dari kediaman keturunan Pertaki Raja Assah Konstantin Ujung sebagai bentuk penghargaan atas jasa mereka yang memberikan lahan pendirian Gereja tahun 1936 lalu.

Ketua Panitia Peresmian Persiapan Ressort, Jonny Hutasoit dalam keterangan persnya yang diterima Tribun-Medan.com, Minggu (20/12/2020) mengatakan, persiapan ressort ini merupakan cita-cita bersama jemaat.

Terkait hal ini, seluruh panitia dan jemaat diharapkan senantiasa bergandengan tangan demi terwujudnya cita-cita seluruh jemaat, HKBP Hutaraja menjadi sebuah ressort.

“Teman-teman panitia sudah dilantik yang artinya telah dipercaya untuk mengemban tugas ini. Kiranya amanah ini dapat dijalankan dengan sungguh-sungguh dan bekerja sepenuh hati,” kata Jonny.

Jonny menerangkan, setelah pemberangkatan prosesi, acara dilanjutkan dengan dengan pengalungan bunga serta pembukaan selubung plakat persiapan Ressort HKBP Hutaraja oleh Praeses HKBP Distrik VI Dairi, Pdt. Winner Sitorus, M.Min didampingi panitia, pimpinan Ressort HKBP Sidikalang II, pimpinan jemaat HKBP Hutaraja, utusan Keturunan Pertaki Raja Assah Konstantin Ujung, pemerintah setempat, dan disaksikan para jemaat dan undangan yang hadir.

Selanjutnya dilakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah dinas pendeta, yang berlokasi di areal Gereja HKBP Hutaraja oleh Praeses HKBP Distrik VI Dairi dan dialanjutkan dengan ibadah Minggu Advent I.

Dalam kotbahnya, Pdt. Winner Sitorus, M.Min mengatakan, nats kotbah pada ibadah kali ini secara umum sangat sesuai dengan pelaksanaan peresmian Persiapan Ressort HKBP Hutaraja yang dilaksanakan bertepatan pada Minggu Advent I.

“Advent berarti persiapan menyambut kedatangan Mesias yang telah datang ke dunia ini dan juga persiapan menyambut kedatangan Mesias yang kedua kalinya,” kata Pdt. Winner Sitorus.

Pdt. Winner Sitorus mengatakan, persiapan dimaksud bukan hanya secara administratif dan fisik, tetapi yang lebih penting yaitu persiapan untuk meningkatkan pelayanan agar semakin berkembang dan lebih baik ditengah-tengah gereja.

“Jadi bukan semata-mata hanya peningkatan status gereja dari pagaran (jemaat) menjadi persiapan ressort ataupun status parhalado (pelayan) pagaran menjadi parhalado ressort, tetapi juga pengembangan kualitas kehidupan rohani jemaat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Pdt. Winner Sitorus mengimbau seluruh jemaat tetap melaksanakan protokol kesehatan, apalagi menjelang perayaan Natal yang semakin dekat. “Kami harapkan seluruh jemaat tetap menjaga kesehatan,” katanya.(*/top/Tribun-Medan.com)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved