Breaking News:

TFC PREMIUM: Berani Bicara Bahasa Inggris Bersama Star-One Education Centre

Untuk belajar Bahasa Inggris, Tribun Medan merekomendasikan Star-One Education Centre, sebuah pusat belajar Bahasa Inggris dan Matematika

Penulis: Natalin Sinaga | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/HO
AKTIVITAS belajar anak di Star-One Education Centre. Foto iambil sebelum pandemi Covid-19 melanda indonesia. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Bisa berbahasa Inggris merupakan salah satu persyaratan untuk memasuki dunia global khususnya dunia pendidikan dan dunia kerja saat ini. Oleh karena itu penting sekali orang tua menyiapkan putra-putrinya sejak dini agar memahami Bahasa Inggris.

Untuk mampu berbahasa Inggris tidak ada yang instan, belajar Bahasa Inggris pun tidak hanya sekedar teori tapi juga harus praktik.

Untuk belajar Bahasa Inggris, Tribun Medan merekomendasikan Star-One Education Centre, sebuah pusat belajar Bahasa Inggris dan Matematika yang berlokasi di Jalan Kapten Muslim Gg Kesehatan No 13 B, Medan. 

Pusat pembelajaran ini memiliki pengajar yang profesional, ruang belajar yang nyaman dan fasilitas pembelajaran yang lengkap.

Owner Star-One Education Center, Agus Salim mengatakan, guru-guru yang mengajar di Star-One Education Center ini mengajarkan functional language yang akan melatih para siswa berlatih berbicara secara alami.

"Belajar berbahasa Inggris sama seperti kalau kita belajar berenang, kita harus terjun ke dalam kolam berenang. Jadi harus praktik, tidak bisa hanya teori saja. Kelebihan kita di sini guru-guru mengajarkan functional language yang mengungkapkan ide, perasaan yang kurang terakomodasi bila seseorang belajar Bahasa Inggris," ujar Agus, Sabtu (19/12/2020).

Agus menjelaskan dengan materi functional language maka materi yang diaplikasikan dalam bentuk group discussion (kelompok diskusi), role play (permainan peran), problem solving (penyelesaian masalah), games (permainan) dan materi pembelajaran yang menyenangkan.

OWNER Star-One Education Center, Agus Salim.
OWNER Star-One Education Center, Agus Salim. (TRIBUN MEDAN/HO)

"Guru cakap hanya 10 persen, para siswa cakap 90 persen dan kita (pengajar) hanya sebagai fasilitator," ucapnya. 

Tak hanya Bahasa Inggris, di Star-One Education Center juga dapat mengajarkan pelajaran Matematika, kelas percakapan, dan pesiapan Test Of English as a Foreign Language (TOEFL).

"Siswa yang kita terima mulai dari SD, SMP, SMA, mahasiswa, umum dan orang kerja atau pun yang mencari sedang kerja. Anak SD, SMP dan SMA kita beri pembelajaran Matematika dan Bahasa Inggris. Jika mereka ingin kelas percakapan juga boleh," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved