Breaking News:

Penanganan Covid

Tim Satgas Covid-19 Peringatkan Pengunjung Lapangan Merdeka dan Taman Ahmad Yani Disiplin Prokes

Kegiatan ini bersifat imbauan untuk memastikan pengunjung taman kota menaati protokol kesehatan (prokes).

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/RECHTIN
TIM Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan memberikan imbauan kepada warga yang sedang melakukan kegiatan olahraga di kawasan Lapangan Merdeka dan Taman Ahmad Yani Jalan Imam Bonjol Medan, Minggu (20/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan memberikan imbauan kepada warga yang sedang melakukan kegiatan olahraga di kawasan Lapangan Merdeka dan Taman Ahmad Yani Jalan Imam Bonjol Medan, Minggu (20/12/2020).

Imbauan ini dilakukan guna memastikan penegakan Peraturan Wali Kota Medan (Perwal) Nomor 27 Tahun 2020 mengenai Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Masa Pandemi Covid-19.

Kasi Pembinaan dan Penyuluhan Satpol PP Kota Medan Irfan mengatakan, kegiatan ini bersifat imbauan untuk memastikan pengunjung taman kota menaati protokol kesehatan (prokes).

"Jadi ini bersifat imbauan, kita tidak melakukan penindakan. Kita hanya ingin melihat kepatuhan masyarakat dalam menjalankan prokes yang 3M ini yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun atau hand sanitizer sebelum dan sesudah beraktivitas serta menjaga jarak," ujarnya, Minggu (20/12/2020).

Berdasarkan data dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Medan, jumlah kasus Covid-19 di Medan mendatar.

Namun, kata Irfan pihaknya mengharapkan agar warga tetap menjalankan 3M agar pelonjakan kasus tidak terjadi.

"Tapi tetap harus melaksanakan protokol kesehatan agar jumlah kasus yang mendatar ini bisa semakin membaik," katanya.

Di beberapa lokasi, tampak masih ada beberapa pengunjung yang tidak menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan tersebut.

Satu persatu pengunjung yang kedapatan tidak memakai diingatkan untuk memakai masker, jika pengunjung tersebut tidak membawa masker maka tim langsung mengarahkan pengunjung tersebut untuk keluar dari Lapangan Merdeka. Hal ini dilakukan guna mencegah penularan Covid 19.

"Bagi yang tidak memakai masker kita minta untuk keluar dari lapangan merdeka dan mencari masker terlebih dahulu. Sehingga kita dapat bersama-sama segera mengakhiri penyebaran virus ini jika kita patuh menjalankan prokes," pungkasnya.(cr14/tribun-medan.com)

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona.

Mari cegah dan perangi persebaran Covid-19. Tribun Medan mengajak seluruh Tribuners untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Ingat Pesan Ibu: Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga jarak

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved