Breaking News:

Adi Manurung, 'Si Popay dari Toba' Juara I One Pride MMA Indonesia, Sang Ibu Bangga dan Terharu

Keberhasilan Adi Rominto Manurung penyabet gelar juara I One Pride MMA Indonesia membuat sang ibu, Rosida Sihotang (52) merasa bangga dan terharu.

Tribun-Medan.com/Maurits Pardosi
Adi Rominto Manurung, yang dikenal dengan julukan 'Si Popay dari Toba' tersenyum bersama ibunya, Rosida Sihotang di rumahnya di Balige, Senin (21/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE - Keberhasilan Adi Rominto Manurung penyabet gelar juara I One Pride MMA Indonesia membuat sang ibu, Rosida Sihotang (52) merasa bangga dan terharu.

Ia bersyukur anaknya yang dijuluki ‘Si Popay dari Toba’ berhasil menuai prestasi di kancah nasional pada Sabtu (19/12/2020) di Jakarta.

Rosida Sihotang bahkan sampai menitikkan air mata saat berkisah perjuangannya sebagai single parent.

Selama 11 tahun, ia berjibaku memberikan yang terbaik bagi tujuh anaknya.

“Saya merasa bangga dan bersyukur ketika anak saya bisa sebagai juara,” ujar Rosida Sihotang saat disambangi di kediamannya di Jalan Bona ni Onan, Kelurahan Pardede Onan, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Senin (21/12/2020).

Lebih lanjut, ia menceritakan bagaimana pengalamannya saat menyaksikan anaknya sedang bertanding, melalui layar kaca di rumahnya.

Begitu usai pertandingan, Adi Rominto yang dikenal sapaan “Popay” langsung sambangi ibunya di tanah kelahirannya, Balige.

Bermacam perasaan menggelayuti perasaannya, mulai khawatir, gelisah, dan penuh harap.

“Adalah kekhawatiran, rasanya gelisah malam itu saat saya menonton. Mana tahu dia kalah, aku jadi bagaimana. Ternyata menang dia, aku jadi senanglah,” ucapnya.

Ia pun menuturkan bagaimana keseharian Adi Rominto Manurung di tengah keluarga.

Di mata Rosida, sosok “Popay” sangat perhatian terhadap keluarga.

“Baik memang, dia tetap rendah hati dan terus berikan perhatian pada mamaknya,” sambungnya.

“Aku hanya bisa mendoakannya agar tetap dalam lindungan Tuhan. Itulah yang bisa kubuat sebagai ibunya hanya berserah dalam doa,” pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved