Breaking News:

Gelar Razia Masker di Suzuya, Tim Satgas Covid-19 Medan Ciduk 72 Warga

Satgas Penanganan Covid-19 menggelar sosialisasi protokol kesehatan dan razia masker di Jalan Marelan Raya depan Suzuya, Kecamatan Medan Marelan.

DOK. Humas Pemkot Medan
Satgas Penanganan Covid-19 menggelar sosialisasi protokol kesehatan dan razia masker di Jalan Marelan Raya depan Suzuya, Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (19/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan menciduk 72 warga yang tidak mengenakan masker dalam razia masker yang dipusatkan di Jalan Marelan Raya depan Suzuya, Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (19/12/2020).

Dari 72 orang warga tersebut, 51 di antaranya mendapat tindakan hukuman sosial berupa push up dan 21 sisanya mendapatkan tindakan penahanan Kartu Identitas (KTP-el).

Razia masker dan protokol kesehatan (prokes) ini dipimpin oleh Kepala Seksi Teknis Fungsional Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan Hendro Saut Manuntun Mulianto Tampubolon.

Hadir pula Duta Perubahan Perilaku Satpol PP yang bertugas memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang Peraturan Wali Kota (Perwalkot) Nomor 27/2020.

Perwalkot ini mengatur tentang Tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru Pada Kondisi Pandemi Covid-19 sekaligus Razia Masker.

Hendro mengungkapkan, meskipun grafik penyebaran Covid-19 di Kota Medan masih dapat digolongkan landai, tim gabungan tidak lantas mengendurkan pengawasan.

Tim gabungan tersebut terus melakukan sosialisasi Peraturan Wali Kota Medan (Perwalkot) Nomor 27 Tahun 2020 dan prokes yang harus ditaati dalam mengadaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19.

Sebab, tim gabungan berkomitmen akan terus melakukan sosialisasi dan pengawasan kepada seluruh masyarakat dan pelaku usaha untuk senantiasa menaati prokes, terutama saat berada di luar rumah.

Hendro menyebut, masih banyak yang tidak mengindahkan aturan yang dikeluarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Medan. Hal itu terbukti dari banyaknya warga yang terciduk malam ini.

“Setiap tim gabungan melakukan sosialisasi dan razia, kami juga menyertakan duta-duta perubahan perilaku yang secara lebih intensif melakukan sosialisasi kepada warga," ujarnya seperti keterangan tertulisnya.

Halaman
123
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved