Breaking News:

Hadiri Musda MUI Sumut ke IX, Plt Wali Kota Medan Ungkapan Harapannya ke Pengurus Baru

Tujuan dari Musda IX ini untuk membahas program kerja MUI Sumut untuk lima tahun ke depan serta melaksanakan pemilihan kepengurusan periode 2020 hingg

Dok. Humas Pemkot Medan
Musyawarah Daerah (Musda) IX Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara (Sumut) di Ballroom Hotel Santika Premiere Dyandra, Jalan Kapten Maulana Lubis, Nomor 7, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Jumat (18/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) IX Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara (Sumut).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Ballroom Hotel Santika Premiere Dyandra, Jalan Kapten Maulana Lubis, Nomor 7, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Jumat (18/12/2020).

Musda IX MUI yang dibuka langsung Gubernur Sumut Edy Rahmayadi tersebut ditandai dengan pemukulan bedug.

Tujuan dari Musda IX ini untuk membahas program kerja MUI Sumut untuk lima tahun ke depan serta melaksanakan pemilihan kepengurusan periode 2020 hingga 2025.

Diharapkan, kepada para pengurus yang terpilih nantinya dapat berkontribusi lebih kepada umat dan bangsa khususnya di Sumut.

Musda yang berlangsung selama dua hari mulai Jumat (18/11/2020) hingga Minggu (20/11/2020) ini digelar dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumut Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Martuani Sormi, Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB) Mayor Jenderal (Mayjen) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Hassanudin beserta jajarannya.

Akhyar Nasution mengungkapkan, Musda IX MUI Sumut ini dapat dimanfaatkan dengan baik bagi seluruh peserta dan anggota untuk melakukan konsolidasi internal.

Ia juga menilai Musda ini dapat dimanfaatkan untuk mengevaluasi pencapaian program organisasi serta dapat melahirkan program unggulan. Hal ini penting dalam rangka membangun peradaban masyarakat Sumatera Utara yang rahmatan lil alamin.

"Pemerintah Kota (Pemkot) Medan mengucapkan selamat atas terlaksananya Musda ke IX MUI Sumut. Musda ini dapat dimanfaatkan untuk membentuk kepengurusan baru masa khidmat 2020 hingga 2025," ucap Akhyar.

Halaman
12
Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved